Sukses

Entertainment

Resep Sukses Melly Goeslaw dan Anto Hoed Ciptakan Lagu-Lagu Hits

Fimela.com, Jakarta Musik telah menjadi bagian hidup dari pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Selain ngeband bareng di Potret, kedua sejoli ini juga kerap bekerja sama mencetak lagu-lagu populer.

Kolaborasi keduanya juga kerap menghasilkan soundtrack film yang selalu terngiang-ngiang. Ada Apa dengan Cinta, My Heart, Butterfly hingga Ketika Cinta Bertasbih jadi bukti kualitas mereka soal meramu musik bersama.

Hadir di SERIBU KALI CINTA THE SERIES yang dipandu oleh Christie belum lama ini, Melly Goeslaw dan Anto Hoed mengungkap rahasia di balik proses kreatif mereka menelurkan sejumlah hits. Apa formula sukses mereka?

Terjemahkan Ide

Punya banyak hits dan pengalaman jadi penyanyi, bukan berarti Melly Goeslaw juga piawai memainkan alat musik. Komunikasi musikal terjalin dari ide Melly yang diterjemahkan Anto selaku komposer.

"Karena aku gak bisa main alat musik, jadi aku ya bersenandung aja. Bersenandung, terus kalo sudah ada liriknya tulis sendiri, Mas Anto yang nge-chord-in," tutur Melly Goeslaw. 

"Sudah lama sudah 25 tahun, jadi dia paham, kira-kira nih kalo aku chord-nya gak jauh-jauh dari ini gitu," tambahnya. 

Saling Paham

Lebih lanjut Anto Hoed menjelaskan dalam proses menciptakan lagu, setiap komposer punya pemikiran sendiri. Kebersamaan mereka yang sudah memasuki tahun ke-25, ia tak kesulitan menangkap ide dan keinginan sang istri.  

"Mungkin lagu itu orang membuat lagu itu adalah cara pikir orang itu. Jadi filosofinya adalah, seorang komposer itu punya cara pikir berbeda-beda. Mungkin bener kata Melly, karena saya sudah bertahun-tahun, saya hafal cara pikir Melly, sehingga saya bisa menangkap lebih cepet," jawab Anto. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading