Sukses

News & Entertainment

6 Kolaborasi Musik Ikonik yang Hanya Terjadi Sekali

Fimela.com, Jakarta Karya kolaborasi jadi sebuah persembahan menarik dari para penyanyi atau musisi. Tak hanya soal bisnis, hal itu juga bisa jadi selebrasi mereka dalam berkarier di dunia musik.

Beberapa kolaborasi bahkan menuai popularitas dan sukses yang luar biasa. Sayangnya kolaborasi tersebut hanya terjadi sekali dan tak terulang di karya-karya berikutnya.

Berikut sejumlah kolaborasi musik ciamik yang cukup sukses menyita perhatian di industri. Bisa tebak siapa saja?

Queen feat David Bowie

Nama Queen dan David Bowie membawa pengaruh besar di era 80an. Keduanya memiliki karier cemerlang dengan sederet hits masing-masing.

Pada 1995 mereka memutuskan berkolaborasi dan merilis lagu berjudul Under Pressure. Single tersebut jadi salah satu track memorable dari Queen yang melegenda.

John Mayer feat Katy Perry

John Mayer dan Katy Perry sempat menjalin hubungan yang serius. Mereka bahkan dikabarkan sempat akan menikah dan memiliki anak.

Sayangnya kisah cinta mereka kandas, meski single mereka Who You Love meledak saat dirilis. Seiring hubungan mereka yang berakhir, kolaborasi itu pun tampaknya takkan terjadi lagi,

Boys Like Girls feat Taylor Swift

Melaju ke tahun 2009, kolaborasi luar biasa disajikan Boys Like Girls dengan Taylor Swift. Two Is Better than One mungkin jadi lagu terbaik yang pernah band ini nyanyikan.

Duet dengan Taylor pun membuatnya semakin indah dan tak terlupakan. Harmoni Taylor dan Martin Johnson selaku vokalis sukses membawa lagu ini meraih multi-platinum.

Michael Jackson feat Justin Timberlake

Gelar The King of Pop akan selamanya jadi milik Michael Jackson. Hadirnya para penyanyi hebat akan jadi penerus legacy yang telah ia tinggalkan sebagai salah satu musisi tersukses dunia.

Salah satu yang disebut sebagai penerus Michael adalah Justin Timberlake. Kolaborasi mereka Love Never Felt So Good dibuat dengan bantuan teknologi, dan jadi kolaborasi yang sangat berkesan bagi para pecinta musik.

Daft Punk, Pharrell Williams and Nile Rodgers

Kolaborasi terakhir ini juga tak kalah fenomenal. Daft Punk bekerja sama dengan dua musisi hebat untuk melahirkan sebuah masterpiece.

Get Lucky terlahir sebagai kolaborasi hebat dari Daft Punk bersama Pharrell Williams dan gitaris Nile Rodgers. Di masanya lagu ini pun jadi anthem di berbagai acara musik, terutama musik elektronik.

Paul McCartney, Kanye West dan Rihanna

Langka dan mungkin takkan terjadi lagi. Kata-kata tersebut juga cocok disematkan kepada trio fenomenal, Rihanna, Paul McCartney dan Kanye West.

Kehadiran mereka di single FourFiveSeconds jadi fenomena langka yang begitu mengejutkan. Genre yang berbeda tak membuatnya jadi aneh, justru keunikan tersendiri lahir dari karya kolektif tersebut.

Simak video rekomendasi berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Pacar Pertama Agnez Mo Ternyata YouTuber Terkenal
Artikel Selanjutnya
Ayah Nissa Sabyan Bantah Anaknya Nikah Siri dengan Ayus