Sukses

News & Entertainment

4 Rahasia Sukses SHINee Jaga Konsistensi di Industri K-Pop

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang tahu pasti perjalanan karier grup K-Pop akan bertahan sejauh mana. Saat nama-nama besar mulai bertumbangan, nama SHINee ternyata masih mampu bersinar.

Grup yang bernaung di SM Entertainment ini masih aktif berkarya hingga tahun 2021. Yang terbaru mereka menghadirkan album penuh bertajuk Don't Call Me 22 Februari kemarin.

Album tersebut tak hanya menandai eksistensi mereka yang telah 13 tahun berkarier. Karya tersebut disambut positif para penggemar hingga menduduki chart iTunes di beberapa negara. Apa rahasia sukses SHINee?

Berani Beda

SHINee pertama kali debut pada tahun 2008 lalu dengan single dan album Replay. Saat itu mereka muncul dengan konsep musik RnB yang eksploratif dan tampilan visual yang berani beda.

Tak salah jika nama mereka mengandung kata 'shine' yang berarti bersinar. Dengan kepercayaan mereka terhadap sesama member dan agensi, SHINee meraih sukses tak lama setelah debut.

Tak Tertebak

Hal berikutnya yang membuat mereka menonjol adalah eksploratif. Dengan kata lain, SHINee selalu berusaha mendobrak zona nyaman mereka dengan mencoba berbagai hal.

Karena itu dalam setiap comeback mereka sering tak tertebak. Keberanian itu dibarengi oleh fans mereka, Shawol yang terus memberikan dukungan.

Pantang Menyerah

SHINee mengalami dinamika yang cukup berwarna sepanjang kariernya. Selain ditinggal oleh Jonghyun, mereka juga sempat melewati masa-masa sulit lainnya.

Setelah melewati kutukan 7 tahun, mereka juga harus vakum lantaran membernya yang menjalani wajib militer Namun mereka tak membiarkan semangat itu meredup, dan kembali berkarya untuk para penggemar setia.

Keluarga

Menjaga kekompakan selama 13 tahun akan mustahil jika tidak didasari rasa saling memiliki. Keempat member membuktikan kualitas dan solidaritas mereka, dengan melalui semua bersama.

Taemin, sebagai member termuda antusias kembali berkarya dengan ketiga rekan yang sudah seperti keluarganya. "Ketika bersama SHINee, aku merasakan kehangatan seperti pulang ke rumah. Aku tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Saat solo dan bersama SuperM aku juga nyaman, tapi ketika di SHINee, aku merasakan ketenangan," ujarnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading