Sukses

Entertainment

Last Chance, Melodi Pop Soul Tandai Debut Brian J. Lovell

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi tak mengahalangi kreativitas para musisi Tanah Air untuk berkarya. Salah satu talenta baru hadir memberi warna baru. Ia adalah penyanyi bernama Brian J. Lovell.

Pria asal Surabaya ini baru saja memulai karier profesionalnya sebagai musisi, lewat single debut berjudul ‘Last Chance’. Lagu ear-catchy bernuansa pop soul ini siap membuat pendengar terhanyut dalam suara dan lirik yang disajikan.

Last Chance diciptakan penyanyi yang sempat mengenyam pendidikan di Singapura ini. Lagu ini terlahir di tahun 2019 lalu, terinspirasi dari kisah cinta seorang teman.

Brian di lagu perdananya menceritakan tentang hubungan yang penuh drama dan pertengkaran di dalamnya. Ia merasa cerita ini juga banyak dialami pasangan-pasangan lain, dan untuk itulah Brian menulis lagu ini.

Kamu Tidak Sendiri

Melalui lagu tersebut Brian ingin menekankan jika banyak di luar sana orang yang berada di posisi tersebut. Jika kamu merasa berada di situasi seperti ini, kamu tidak sendiri.

It’s normal to have a hearbreak. Normal juga untuk meminta kesempatan kedua pada orang yang kita sayang. Terutama untuk para cowo yang tidak mau memperlihatkan emosinya. Showing your emotion is not a sign of weakness but is a sign of strength. Aku ingin lagu ini membuat orang merasa bahwa dia tidak sendiri. Karena tiap orang juga merasakan apa yang dia rasakan,” ungkap Brian dalam press release yang diterima FIMELA (27/2).

 

Dihadapkan dengan Tantangan

Brian sempat merekam Last Chance dan mengunggahnya di tahun 2019 lalu. Namun secara resmi ia menghadirkannya kembali dengan produksi yang lebih matang pada Februari 2021. Ia dibantu oleh Aldhan Prasatya selaku produser musik. 

Sebelum akhirnya debut sebagai solois, Brian sempat mengalami dilema. Namun pada akhirnya ia mantap memutuskan niatnya fokus di karier musik secara profesional.

“Aku memutuskan untuk pindah dari Surabaya ke Jakarta di bulan Februari 2020 dengan maksud ingin memulai karierku di dunia musik. 10 hari lepas pindah ke Jakarta, Indonesia dilanda Corona yang mengharuskan adanya lockdown,” kisahnya. 

“Kemudian aku bertemu dengan Aldhan Prasatya yang membantuku menjadi produser. Selama pembuatan lagu ini, kita bertemu hanya secara virtual saja. Kita baru benar-benar bertemu, ketika proses rekaman terjadi,” lanjutnya.

Banyak hal yang telah disiapkan oleh Brian lepas dirilisnya single debut ‘Last Chance’ ini. Behind The Scene video yang menampilkan proses pembuatan lagu ini yang akan diberi judul “Behind: Last Chance”, hingga karya terbaru Brian yang menceritakan kisah cinta dari perspektif dirinya juga telah disiapkan. “Kalau single Last Chance adalah lagu yang sangat sedih, untuk karyaku selanjutnya, kalian akan mendengarkan lagu cinta paling bahagia menurutku,” pungkasnya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading