Sukses

Entertainment

Yuni Shara Sudah Siapkan Wasiat untuk Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Yuni Shara sempat jadi perbincangan publik lantaran telah menyiapkan wasiat untuk kedua buah hatinya, Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Bukan berupa uang, wasiat yang diberikan Yuni adalah amanat meneruskan perjuangannya di bidang pendidikan. Diketahui sejak 2012, Yuni Shara telah membangun sekolah setingkat PAUD, TK dan penitipan anak di Batu, Malang, Jawa Timur.

"Aku pernah bilang, 'Pokoknya kalau bunda nggak ada, ada yang harus kalian teruskan'. Alhamdulillah anak-anak itu tidak merepotkan," ujar Yuni Shara di kanal YouTube milik Ussy Sulistiawaty.

Alasan Mendirikan Pendidikan

Berdirinya sekolah itu berawal untuk menghindarkan anak-anak dari bangunan sekolah yang rapuh. Kini sekolah tersebut pun sudah mendapatkan akreditasi dari pemerintah.

"Aku mencari kontrakan dan mendirikan sekolah. Alhamdulillah akreditasinya A dan kini ada lebih dari 100 anak yang diajarkan 14 guru lulusan Sarjana PAUD," ujar kakak dari Krisdayanti itu.

Yuni Shara menjalankan sekolah itu dengan serius. Mengirim guru studi banding ke beberapa sekolah, hingga menghadirkan kegiatan menarik untuk anak-anak. "Mereka upacara 17 Agustus dilatih sama Paskibraka, ada juga kegiatan drumband. Biaya per anak hanya Rp 3.500 sebulan," ucap Yuni Shara.

Tak Ambil Untung

Yuni Shara mengaku tidak ingin mengambil untung dari sekolah yang dibangun karena itulah biaya pendidikan di sana terbilang murah. Terpenting untuk Yuni bisa membantu sesama.

"Orang nggak tahu kita kerja begini, banyak anak-anak yang harus dibiayai, Alhamdulillah bahagia banget masuk ke dunia pendidikan," jelas Yuni Shara.

Yuni Shara pun berharap agar ke depannya sekolah yang dibangunnya bisa berjalan dan dilanjutkan anak-anaknya saat ia sudah menutup mata untuk selama-lamanya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Yuni Shara Bantah Temani Anak Nonton Film Dewasa, Begini Klarifikasinya
Artikel Selanjutnya
Yuni Shara Jelaskan Alasan Belum Nikah Lagi