Sukses

News & Entertainment

5 Momen yang Buktikan Super Junior 'Indonesia Banget'

Fimela.com, Jakarta Super Junior telah lama menjadi idola bagi para penggemar K-Pop di Indonesia. Bahkan dengan banyaknya pendatang baru, pamor Siwon dkk masih dikenal sebagai salah satu grup terbaik.

ELF yang merupakan fandom Super Junior tumbuh subur di Indonesia. Karena itu mereka punya tempat tersendiri di hati para personel SuJu.

Cinta yang diberikan penggemar pun dibalas oleh Super Junior dalam berbagai cara. Bahkan mereka bisa dibilang cocok jadi warga lokal Indonesia, ini bukti-buktinya.

Nama Lokal

Hal pertama dan paling berpengaruh tampaknya adalah nama. Setiap member Super Junior memiliki nama Indonesia yang mereka pilih masing-masing.

Tak sekadar acak, beberapa nama yang dipilih memiliki arti khusus dan disesuaikan dengan kepribadian member. Mulai dari Dimas, Eko hingga Agung, mereka sukses menjalin ikatan yang kuat dengan fans di Indonesia.

Cover Lagu

Super Junior juga kerap mengcover lagu Indonesia untuk mereka bawakan di panggung konser. Sejumlah lagu populer seperti Separuh Aku (NOAH) hingga Tegar (Rossa) pernah dibawakan member SuJu dengan apik.

Dalam acara lain mereka juga mencoba menyanyikan hits mereka dalam bahasa Indonesia. Kyuhyun dkk berusaha keras melafalkan lirik dengan bahasa Indonesia, meski mereka juga terlihat sangat percaya diri.

Baru-baru ini fans juga antusias dengan Ryeowook yang mengcover lagu Tiara Andini, Terlanjur Mencinta. Video tersebut jadi trending dengan hampir 800 ribu views dalam 24 jam pertama.

Berteman dengan Artis Indonesia

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Indonesia tanpa bertemu dengan sejumlah publik figur. SuJu sempat berfoto bersama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dengan antusias.

Beberapa member juga menjalin kedekatan dengan artis Tanah Air, seperti Siwon yang pernah mampir ke rumah Raffi Ahmad dan Leeteuk yang sudah cukup akrab dengan Rossa.

Berbahasa Indonesia

Dengan makin berkembangnya teknologi dan sarana informasi, bahasa tak lagi jadi kendala bagi banyak orang, termasuk Super Junior. Siwon jadi member yang cukup sering membuat fans heboh karena berbagai twitnya dalam bahasa Indonesia. Ia juga menjadi bintang iklan yang melekat di benak para penggemar Tanah Air.

Selain Siwon, Yesung juga sempat mengunggah kata-kata dalam bahasa Indonesia. 

Momen Lokal Lainnya

Dalam sebuah program, SuJu mendapat kesempatan jalan-jalan di destinasi wisata Indonesia. Mereka menjajal berbagai aktivitas layaknya orang lokal seperti jajan di warung hingga mencoba toilet umum.

Namun saat mengetahui jika mereka harus membayar untuk menggunakan toilet, mereka mengurungkan niatnya. Dengan ini makin ketahuan seberapa cocok SuJu jadi warga lokal Indonesia.

Simak video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Festival Joglosemar Tempat Berburu Produk Lokal Berkualitas, Jangan Sampai Ketinggalan
Artikel Selanjutnya
Rame-Rame Turunkan Berat Badan, Intip Penampilan 5 Artis Ini di Tahun 2021