Sukses

Entertainment

7 Artis Pilih Bercerai Daripada Dimadu

Fimela.com, Jakarta Poligami memang sebuah kata yang demikian sensitif bagi kaum perempuan, tak terkecuali kalangan artis. Bagaimana tidak, poligami dalam pengertian akal adalah berbagi suami, berbagi cinta dan kasih sayang.

Menyoal poligami, tentu menjadi sebuah hal yang harus dibahas dari berbagai sisi, tak hanya bermodal sebagai anjuran dalam agama. Kesiapan seorang suami, istri pertama yang akan dimadu, dan juga istri kedua dan selanjutnya perlu dikaji.

Tentu saja sebagai sebuah anjuran dalam agama, ada yang bisa melaksanakannya dengan baik, akur, dan sesuai tuntunan. namun, ada pula yang berdalil poligami padahal untuk memuaskan nafsu belaka.

Di kalangan artis pun ada beberapa yang melakukan. Namun, ada juga yang memilih untuk menghindar. Seperti beberapa artis ini yang memilih bercerai dari pasangan daripada harus dimadu.

Maia Estianty

Maia pernah mengaku jika dirinya tak menolak poligami. Namun, Maia mengatakan jika ia tak merasa kuat untuk menjalani pernikahan seperti itu. Karenanya, ia pun memilih untuk bercerai dengan Ahmad Dhani.

Dewi Yull

Pernikahannya dengan Ray Sahetapy harus kandas karena aktor senior itu berniat untuk melakukan poligami. Kala itu Dewi Yull tak mau dimadu oleh suaminya. Akhirnya pada 2004 silam, keduanya bercerai.

Nia Daniaty

Ketika pengacara Farhat Abbas meminta ijinnya untuk menikah lagi, Nia Daniaty memilih untuk menggugat cerai suaminya tersebut. Ia tak bisa hidup dengan berbagi suami.

Rieke Diah Pitaloka

Rieke pernah menolak tawaran mantan suaminya, Donny Gahral Adian untuk tetap membina rumah tangga, sementara ia akan menikah lagi. Rieke pun menolak, ia memilih menjadi janda pada 2015 silam.

Cinta Penelope

Cinta Penelope juga memilih untuk menggugat cerai suaminya, Dony Hermawan karena secara sembunyi-sembunyi menduakannya. Padahal, Cinta sudah meminta sang suami terbuka kalau memiliki wanita lain.

Peggy Melati Sukma

Diam-diam, suami Peggy Melati Sukma, Wisnu Tjandra melakukan poligami tanpa sepengetahuan Peggy. Alhasil, Peggy pun memilih untuk bercerai dan menggugat suaminya pada 2011 silam.

Trie Utami

Trie Utami dalam pernyataannya tak pernah menolak poligami, namun ia merasa tak kuat menjalaninya. Karenanya, ia pun memilih untuk bercerai dari suaminya, Andi Analta Amier.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading