Sukses

Entertainment

Chelsea Islan Ungkap Pentingnya Tokoh Teladan bagi Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Chelsea Islan kembali bersuara tentang kaumnya. Kali ini ia menyinggung tentang perlunya lebih banyak tokoh perempuan inspiratif untuk membantu perempuan dan anak perempuan Indonesia mencapai mimpinya.

Dalam sebuah pesan video yang direkam khusus untuk memperingati Hari Perempuan Internasional, Chelsea mengatakan bahwa di masa sekarang, dibutuhkan banyak sekali tokoh perempuan yang berada dalam pengambilan isu-isu penting.

“Kita membutuhkan lebih banyak tokoh perempuan dalam posisi pengambilan keputusan terutama mengenai isu-isu penting saat ini, seperti isu perubahan iklim, pemulihan kesehatan dan perekonomian di era pandemi, dan isu kesetaraan,” ujar Chelsea Islan dalam video tersebut.

Bagi Generasi Muda

Chelsea yang merupakan SDGs Mover atau tokoh penggerak isu Agenda Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals dari UNDP Indonesia menyatakan bahwa khususnya bagi anak muda, tokoh inspiratif itu sangat penting.

“Bagi anak muda, sosok inspiratif yang mampu menjadi teladan sangat penting, terutama memberikan arah bagi masa depan yang lebih baik. Sehingga, dengan menyaksikan perempuan perempuan tangguh dalam kepemimpinan mereka, anak muda di Indonesia, terutama anak perempuan, akan mampu bermimpi dan meraih cita cita mereka,” imbuh Chelsea.

Selain itu artis pemeran film ‘3 Srikandi’ dan ‘A Copy of My Mind’ juga bergabung dalam kampanye media sosial yang dimotori Badan PBB di Indonesia untuk menghilangkan praktek ‘all males panel’ atau panel diskusi publik tanpa perempuan.

“Sangatlah penting untuk memiliki lebih banyak representatif perempuan dalam proses pengambilan keputusan supaya bisa menginspirasi kaum perempuan dan perempuan muda lainnya untuk beraksi dan berprestasi,” ungkap Chelsea.

Komitmen Kuat

Chelsea Islan didapuk oleh UNDP Indonesia sejak tahun 2018. Penunjukan Chelsea didorong oleh prestasinya di dunia seni serta kepedulian dan advokasinya di bidang pembangunan terutama untuk isu kesetaraan gender, perubahan iklim serta pengentasan kemiskinan.

Seruan Chelsea merupakan bagian dari komitmen kuat UNDP Indonesia dalam mengedepankan kesetaraan isu gender di Indonesia. Pesan lengkap Chelsea dapat di tonton di Twitter @UNDPIndonesia dan IG @UNDPIndonesia.

“UNDP berkomitmen kuat untuk melaksanakan kesetaraan gender dan mendukung kepemimpinan perempuan dalam pembangunan, termasuk dalam proses pengambilan keputusan,” ujar Kepala Perwakilan UNDP Indonesia Norimasa Shimomura.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading