Sukses

News & Entertainment

Raja Terakhir Young Lex Dituding Plagiat MV Lay EXO

Fimela.com, Jakarta Dugaan plagiarisme kembali menyeret nama figur publik di Indonesia. Kali ini Young Lex yang sedang ramai diperbincangkan netter karena diduga meniru konsep MV milik Lay EXO.

Lagu baru Young Lex itu berjudul Raja Terakhir, yang MV-nya dirilis pada 8 Maret 2021 kemarin. Fans K-Pop langsung bereaksi saat mereka mengetahui jika MV tersebut mirip dengan Lit milik Lay.

Konsep yang diusung Young Lex bisa dibilang cukup identik dengan karya Lay EXO yang rilis Juni tahun lalu. Mulai dari tema kolosal hingga adegan per adegan punya tingkan kemiripan yang tinggi.

Sudah Terencana?

Membandingkan kedua music video, tampaknya sulit menampik adanya kemiripan yang signifikan. Lalu muncul pertanyaan, apakah Young Lex telah merencanakan kontroversi ini?

Melihat rekam jejak sang rapper, teori itu cukup masuk akal. Ia dikenal dengan beberapa karya dan sosoknya yang kontroversial. Bukan tidak mungkin hal ini jadi strategi yang dilakukannya untuk merebut perhatian.

Menariknya MV Raja Terakhir ini dijadikan sebagai soundtrack salah satu game mobile. Ia juga melibatkan beberapa model untuk bermain cosplay di MV tersebut, antara lain Larissa Rochefort, Dinar Candy hingga Lola Zieta.

Ramai Dibahas di China

Dugaan plagiarisme ini juga ramai dibahas di China yang merupakan negara asal Lay. Berita rapper Indonesia yang diduga meniru MV Lay mendapat respon yang cukup besar di Negeri Tirai Bambu.

Tak ingin tinggal diam, netter Indonesia turut mengecam MV Young Lex tersebut di media sosial. Apakah negative campaign telah jadi tren baru yang sukses di abad ke-21 ini?

Simak juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klarifikasi Young Lex Terkait Video Klip yang Diduga Plagiat