Sukses

Entertainment

5 Podcaster Perempuan Paling Banyak Didengar di Spotify

Fimela.com, Jakarta International Women's Day dirayakan dengan para perempuan saling mengapresiasi dan menginspirasi. Kini mereka juga punya wadah yang lebih banyak untuk menyampaikan suara mereka.

Salah satunya adalah melalui platform podcast yang belakangan menjaring banyak pendengar. Sempat disinggung tentang keterwakilan mereka di platform podcast, secara data para perempuan juga cukup bersinar di platform tersebut. 

Spotify merilis data podcaster perempuan Indonesia populer di awal tahun 2021. Data tersebut diambil dalam periode 1 Januari hingga 22 Februari 2021. Siapa saja mereka?

1. Rintik Sedu

Podcast Eksklusif Spotify Rintik Sedu merupakan narasi kisah cinta melankolis oleh novelis asal Jakarta, Nadhifa Allya Tsana. Podcast yang ia namakan sesuai nama penanya ini ia ibaratkan sebagai teman bagi pendengar yang mencari pelipur lara dalam kisah cinta dan patah hati. Sebagai seorang penulis dan storyteller yang sukses, Nadhifa membawa kecintaannya pada kata-kata ke dalam podcast buatannya. 

Simak episode terbarunya, “Waktu yang tepat untuk ghosting”, pada 5 Maret 2021. Dalam episode ini, Nadhifa membagikan perspektif menarik tentang “ghosting” atau tindakan menghentikan semua komunikasi dan kontak dengan pasangan.

2. Podcastery Jurnalrisa

Podcast Jurnalrisa menyuguhkan cerita horor, mitos, dan misteri indonesia. Podcast ini dipandu oleh Risa Saraswati yang populer berkat salah satu novel horor terseram di Indonesia karangannya, Danur, serta kekuatan supernatural yang ia miliki. Dalam podcast ini Risa berbagi cerita seram dari pengalaman pribadi para tim dan ‘bintang tamu’ spesial. Tak diragukan lagi podcast ini akan membuat para pendengar tak berhenti merinding ketakutan. 

Simak episode terbarunya, “Cerita Risa & Peter Cs (Part 4)”. Episode ini akan menyuguhkan Anda kisah mistis Risa yang bertemu dengan sekelompok anak kecil, bernama Hand, Hendrik, Yulian, Peter, dan Yansen. Dalam episode ini, Risa akhirnya mengetahui bahwa mereka semua adalah hantu. 

 

3. Suara Puan

Suara Puan digagas oleh Stefany, seorang penulis dari Jakarta yang menyuguhkan kata-kata motivasional dan puisi di Instagram (Kata Puan) sebelum ia berkenalan dengan dunia podcast. Setelah ia diundang sebagai pembicara dalam podcast temannya, Stefany jatuh cinta dengan format podcast, dan memutuskan untuk memulai podcast-nya sendiri dengan menggabungkan tulisan, narasi, dan efek suara untuk menciptakan apa yang ia sebut sebagai pengalaman perasaan.

Episode terbaru Suara Puan, “Siapakah Kita?” dirilis pada 5 Maret 2021. Dalam episode ini, Stefany mengajak para pendengar untuk memikirkan kembali tentang diri kita dan bagaimana perilaku, empati, dan kebaikan yang kita lakukan adalah yang membentuk jati diri kita sebagai manusia.

4. Story March

Story March dipandu seorang kreator muda perempuan, Indri Prihatini, di mana ia membagikan refleksi diri dan mendorong para pendengarnya untuk menikmati perjalanan hidup sebagai seorang manusia. Tidak hanya bercerita, Indri juga kerap menyanyikan lagu dalam setiap episode podcast-nya. Dengarkan salah satu episode-nya yang berjudul “Overthinking”, di mana ia membahas masalah hidup yang terasa begitu relevan dan bagaimana ia mengatasinya.

 

5. Podcast Fitrop

Podcast Fitrop, sebuah Podcast Eksklusif Spotify, merupakan acara podcast yang diperuntukkan bagi siapa saja yang mencari cerita lucu dan tak terduga. Fitri Tropica selaku pemandu acara mendeskripsikan podcast-nya sebagai tempat yang sempurna bagi para pendengar yang sedang melakukan pekerjaan rumah atau mengasuh bayi. Komedian dan bintang TV Indonesia yang kerap disapa Fitrop ini tidak hanya menyajikan kisah-kisah pribadinya tetapi juga berbagi pengalaman dari orang-orang di sekelilingnya, seperti teman, keluarga, atau para pengikutnya di media sosial.

Dengarkan episode terbaru dari Podcast Fitrop berjudul “Cerita Hantu Baklak”, yang dirilis pada 2 Maret 2021. Dalam episode tersebut, Fitrop mengundang ibunya untuk menceritakan pengalaman supranatural yang pernah dirasakannya. Pendengar akan dibuat berdebar sekaligus menahan tawa, karena itulah gaya Fitrop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading