Sukses

Entertainment

Waode Ceritakan Perjalanan Karir di Semangat Senin Indosiar

Fimela.com, Jakarta Juara Pop Academy (POPA), Waode menceritakan perjalanan karirnya hingga menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang ini di Semangat Senin Indosiar yang tayang di Vidio pada Senin (8/3/2021) sore.

"Nggak mudah ya untuk menjadi seperti sekarang ini. Apalagi kurang lebih 6 bulan dari awal ikut audisi POPA Indosiar sampai sekarang belum balik ke Baubau. Paling orang tua yang sempat ke sini, kangen mereka lah," kata Waode.

Sebelum mengikuti ajang kompetisi bernyanyi, Waode mengaku sempat kuliah di Jakarta. Namun karena belum mendapatkan pekerjaan, akhirnya ia pulang ke kampung halamannya.

"Sebelum masuk kompetisi aku sempat kuliah di Jakarta, jalur undangan gitu di salah satu universitas negeri. Setelah lulus aku balik ke Baubau karena belum ada kerjaan dan akhirnya aku jualan Thai tea dan green tea di sana," tutur Waode.

Mulai Ikut Audisi

Beberapa waktu kemudian ia mendengar kabar ada ajang kompetisi bernyanyi yang diselenggarakan Indosiar, akhirnya ia pun mencoba peruntungan di sana dan menjadi juara pertama. Namun apa yang didapatkannya kini bukan hal mudah, apalagi ia harus menjaga imun di tengah pandemi Covid-19.

"Aku tahu ada audisi nyanyi, ikut dan alhamdulillah lolos. Perjuangannya nggak mudah karena nggak cuma skill nyanyi aja, tapi stamina harus selalu fit. Imunnya harus kuat biar semangat nyanyi, selama kompetisi," ujarnya.

Dapat Fasilitas dan Lagu

Setelah menjadi juara di POPA, akhirnya sedikit demi sedikit impiannya bisa terwujud, seperti bisa merilis single baru dan mendapatkan segala fasiltas dari Indosiar. Selain itu, ia pun mengaku banjir pekerjaan bernyanyi.

"Senang banget karena dari POPA dikasih apartemen. Job juga banyak, alhamdulillah ada wadah berkarya dan menang juga aku berhasil dapat single dari teh Melly yang lagunya selalu hits. Semoga dari sini bisa melahirkan karya-karya, semoga karya yang dilahirkan diterima masyarakat Indonesia dan luar negeri," jelasnya.

Lebih lanjut perempuan bernama asli Waode Heni Andraini ini juga menceritakan sempat salah ikut audisi. Seharusnya ia mengikuti ajang POPA, namun ia salah tempat ke Mikrofon Pelunas Hutang yang juga diselenggarakan Indosiar.

"Iya jadi waktu itu sempat salah tempat audisi, akunya nggak sadar karena dikasih tahu teman ke daerah sana saja. Eh pas audisi malah salah ajang pencarian bakat, sama-sama Indosiar sih. Tapi lucu aja pas ditanya 'emangnya kamu punya hutang berapa?' ya aku cuma ketawa aja," jelasnya.

Pada kesempatan itu, tak hanya Waode saja yang menceritakan perjalanan karirnya, namun tampil pula Agnes POPA dan Shandy POPA sang runner up dan juara 3.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading