Sukses

News & Entertainment

Sempat Diet Keras, Aura Kasih Justru Kena Covid-19

Fimela.com, Jakarta Kontroversi diet yang ramai diperbincangkan belakangan ini ikut dikomentari penyanyi Aura Kasih. Menurutnya, setiap orang berhak punya pandangan tersendiri terkait cara menurunkan berat badan.

Hal itu ia sampaikan di Instagram story miliknya yang diunggah pada Senin (8/3/2021). Di satu sisi ia pribadi mengatakan tidak setuju menurunkan berat badan di masa pandemi Covid-19.

"Pada ribut-ribut soal diet. Ada yang benar, ada yang nggak benar. Duh kalau gue mah yang penting sehat," kata Aura Kasih.

Sempat Kena Covid-19 Karena Diet Keras

Bukan tanpa alasan Aura Kasih mengatakan hal tersebut, pasalnya ibu satu anak itu sempat menjalani diet keras saat pandemi dan langsung terpapar Covid-19.

"Di zaman seperti ini kesehatan itu mahal. Gue aja kena covid gara-gara diet ketat, alhasil turun 5 kg dalam waktu satu bulan," ucap mantan istri Eryck Amaral ini.

Menurutnya melakukan diet hanya membuat imun tubuh turun hingga memungkinkan terpapar Covid-19. Aura Kasih menilai apapun cara dietnya bukan hal yang benar dilakukan di masa pandemi. "Tapi ujung-ujungnya imun turun karena mungkin kurang asupan yang bener dalam tubuh (contoh diet nggak benar)," lanjut Aura Kasih.

Terpenting Jaga Imun

Dibandingkan harus menjalani diet keras di masa pandemi, mantan kekasih Glenn Fredly itu lebih menyarankan untuk menjaga imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19.

"Sekarang mah nikmati nikmat yang di kasih Allah, dan kayaknya gue nggak mau diet lagi. Pengin banyak makan, karena gue hidup untuk makan. Hidup bohay shay, yuk mamam dan olahraga aja," tuturnya.

Seperti diketahui, Tya Ariestya tengah jadi perbincangan publik karena sukses menurunkan berat badannya setelah melahirkan anak kedua sebanyak 23 kilogram dalam waktu empat bulan. Kisahnya itu pun ia tuliskan dalam buku menurunkan berat badan berjudul The Journey of #FitTyaAriestya.

Sayangnya buku tersebut menuai kontroversi di tengah masyarakat karena dianggap tak sesuai gaya hidup sehat, salah satunya diet tanpa mengonsumsi sayu-sayuran.

Saksikan Video Menarik Berikut

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19
  • Aura Kasih adalah seorang penyanyi sekaligus pemain sinetron yang berasal dari Bandung.
    Aura Kasih adalah seorang penyanyi sekaligus pemain sinetron yang berasal dari Bandung.
    Aura Kasih
Loading