Sukses

Entertainment

5 Pesona Kim Sejeong, Eks Member Gugudan yang Siap Comeback Solo

Fimela.com, Jakarta Artis serba bisa, Kim Sejeong memberi kabar gembira kepada penggemar. Dalam waktu dekat eks member grup Gugudan ini akan comeback dengan karya solonya.

Pengumuman itu ia unggah melalui akun media sosial pada 18 Maret 2021. Album ini akan menjadi EP kedua Sejong setelah Plant, mini album debut yang ia rilis Maret 2020 lalu.

Sebuah foto closeup diunggah untuk teaser album anyar yang diberi berjudul I'm. Simak beberapa fakta dan pesona Sejeong selengkapnya berikut ini.

Perjuangan Awal

Punya ketertarikan di dunia musik, Kim Sejeong pertama kali mencoba peruntungan pada 2012, dengan mengikuti K-pop Star 2. Saat itu ia masih berumur 16 tahun, dengan bakat yang masih perlu diasah.

Sejeong gugur di fase kedua audisi, sebelum mendapat wildcard dari produser utama YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Sayangnya ia kembali gagal di audisi final, tapi ia tak menyerah begitu saja.

Alumni I.O.I

Beberapa tahun setelahnya ia mengikuti ajang survial yang tayang di Mnet, Produce 101. Visual dan bakatnya sukses mencuri perhatian para juri dan penonton.

Sejeong finish di posisi runner-up dan jadi member resmi I.O.I. Grup ini pun menjalani kontrak untuk promosi sebelum akhirnya bubar pada 2017.

Awal Baru bersama Gugudan

Pasca masa I.O.I, Sejeong masih jadi salah satu nama yang diperbincangkan. Bakatnya pun dilirik untuk debut sebagai grup baru, yakni Gugudan.

Grup yang satu ini pun sebenarnya meraih apresiasi yang positif dari pecinta K-Pop. Saat mereka resmi diumumkan bubar pada 2020, banyak yang mempertanyakan keputusan agensi. 

Bintang di Layar

Kim Sejeong jadi salah satu artis yang punya kepribadian menarik. Ia kerap tampil di berbagai variety show, dan mampu menjadi bintang di acara TV.

Tahun 2017 ia mengawali dunia akting di drama School 2017. Memerankan Ra Eunho dan berhasil mendapat penghargaan sebagai Best New Artist. Kariernya juga semakin cemerlang saat ia diumumkan sebagai cast di Busted yang tayang di Netflix.

Kesukesan The Uncanny Counter

Tahun 2020 juga menjadi tahun yang sibuk bagi Sejeong. Selain jadi MC di berbagai acara, ia juga membintangi serial The Uncanny Counter yang mencuri perhatian publik.

Ia juga merilis EP perdananya sebagai penyanyi solo selepas era Gugudan. Dan kini ia sudah siap menghibur fans lewat comeback album baru. Rencananya EP I'm akan dirilis pada 29 Maret 2021 mendatang.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading