Sukses

Entertainment

Status Janda, Tsania Marwa: Jangan Berkecil Hati

Fimela.com, Jakarta Tsania Marwa dan Atalarik Syah resmi bercerai pada 15 Agustus 2017 lalu. Semenjak itu, keduanya masih betah dengan status sendirinya. Tsania Marwa sendiri juga belum memutuskan untuk melangkah lagi ke pelaminan.

Ia pun tak mengapa dengan status janda yang terkadang memiliki imej negatif di kalangan masyarakat. "Banyak perempuan yang merasa malu dengan status janda, karena adanya stigma negatif di masyarakat," kata Tsania Marwa di laman Instagramnya, tsaniamarwa54, baru-baru ini.

Pesinetron ini menambahkan jika status janda bukan sebuah masalah. Karena menurutnya tak pernah ada seorang perempuan yang bercita-cita rumah tangganya hancur dan bersiap menjadi janda di kemudian hari.

"Apa yang salah dengan menjadi janda ? Apakah saya bangga? TIDAK. Apakah saya merasa hina ? TIDAK. Mengapa? Karena sesungguhnya itu hanyalah "status" semata," lanjut Tsania Marwa.

Sebuah Takdir

Tsania Marwa menambahkan jika setiap manusia akan selalu membawa nilai diri. Termasuk dengan kaum perempuan, baik yang berstatus janda maupun tidak. Apalagi ketika pada prosesnya, status janda ini sudah menjadi takdir.

"Semua perempuan akan kembali membawa nilai masing-masing dari AKHLAK, IMAN, dan ILMU. Bukankah kita percaya bahwa jodoh itu di tangan Tuhan? Lantas, apa yang harus "dihina" dengan status yang sudah menjadi TAKDIR dan jalan hidup kita?" ujar Marwa.

Ia pun berharap kepada perempuan manapun yang memiliki status janda untuk tidak berkecil hati. "Untuk semua perempuan yang juga berstatus janda, janganlah kecil hati, janganlah juga berlupa diri, anggap saja kita masih dikasih kesempatan untuk memperbaiki diri," imbuhnya.

Kepada Laki-Laki

Tak hanya berpesan kepada kaum Hawa, namun Tsania Marwa juga menitip nasehat kepada kaum pria. Ia mengatakan bahwa jangan pernah ada yang menghakimi perempuan yang menyandang status janda.

"Dan untuk para lelaki, sebelum kalian menghakimi, cobalah mengerti, bahwa hidup ini bukan hal yang bisa dijalani semau hati, tetapi adalah sebuah "perjalanan" yang membuat kita belajar tanpa henti," paparnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading