Sukses

News & Entertainment

Kim Soo Hyun sebut Dirinya Tak Lagi Serakah Usai Wajib Militer

Fimela.com, Jakarta Setiap orang akan mendapat berbagai pelajaran hidup dari berbagai momen dalam hidupnya, tak terkecuali Kim Soo Hyun yang merasa tak lagi serakah usai menjalani wajib militer.

"Saya berhenti merasa serakah," katanya dalam wawancara dengan Vogue dikutip dari laman Soompi, Kamis (25/3).

“Sebelumnya, saya merasa saya bertanggung jawab untuk melakukan beberapa hal, dan saya memiliki keserakahan untuk membuat diri saya menonjol dengan akting saya di setiap adegan. Tapi setelah saya keluar (dari militer), saya belajar bagaimana menyesuaikan diri," tuturnya.

Lebih lanjut Kim Soo Hyun mengatakan, seseorang bisa bertahan dan memiliki karier yang bersinar di dunia hiburam saat ia mampu mengakui orang lain dan berbaur bersama.

Menyingkirkan Pikiran Negatif

Dalam prosenya, Kim Soo Hyun juga belajar untuk menyingkirkan berbagai pikiran negatif. Menurut Soo Hyun, sebelumnya ia adalah orang yang suka menyikapi berbagai hal secara negatif.

"Selain pekerjaan, saya cenderung mendekati sesuatu dengan sikap negatif. Saya tipe orang yang terlalu banyak berpikir, tetapi sekarang saya menerima segala sesuatunya sebagaimana adanya. Jika saya bisa, saya berusaha untuk menjadi positif, tetapi paling tidak saya berusaha untuk tidak menggali terlalu dalam," jelasnya.

 

Menghindari Kecewa

Bukan tanpa alasan, tak memaksakan diri bagi Kim Soo Hyun adalah bentuk penyelamatan dirinya dari rasa kecewa karena mendorong dirinya terlalu kuat.

"Jika saya berusaha terlalu keras untuk menyempurnakan sesuatu, kemudian saya terjebak dalam kebiasaan itu dan kehilangan sesuatu yang lain. Kemudian saya mendapatkan lebih banyak penyesalan, dan itu akhirnya meracuni semua upaya saya untuk memulai sesuatu yang baru," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pecahkan Rekor, Kim Soo Hyun Dibayar Rp 6,3 Miiliar Per Episode