Sukses

Entertainment

Alasan Marcell Siahaan Geluti Olahraga Strong Nation

Fimela.com, Jakarta Olahraga dengan iringan musik seperti saat ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat. Penyanyi Marcell Siahaan pun belakangan mulai melibatkan diri di dalamnya. Tak sekedar sebagai sarana olah tubuh, suami dari Rima Melati Adam itu pun menekuni Strong Nation sebagai instruktur.

Usai special class Strong Nation beberapa waktu lalu, Marcell pun mengungkap alasan mengapa dirinya tertarik pada olahraga yang termasuk High Intensity Interval Training (HIIT) tersebut. Ia mengaku jika unsur beladiri yang ada di Strong Nation lah yang membuatnya tertarik.

"Di Strong Nation ini unsur bela dirinya kuat banget. Saya suka gerakan beladiri, Waktu sekolah juga pernah ikut karate dari masih SD," ungkap Marcell Siahaan.

Pengalaman Pertama

Lebih lanjut, meski sudah terbiasa dengan olahraga-olahraga dengan intensitas tinggi, namun pelantun lagu Semusim itu tetap mengaku kewalahan ketika pertama kali mencoba Strong Nation. Namun, tak kapok, ia malah mengaku ketagihan akan hal tersebut.

"Latihan pertama rasanya kayak mau mati, saya nggak tahu lagi bagaimana nafas, nggak tau paru-paru saya di mana, pokoknya nggak tahu apa-apa lagi. Tapi anehnya, setelah itu rasanya kayak udah kesetrum, nggak bisa mundur lagi, saya harus push terus," terangnya.

Tips dari Marcell

Dan atas pengalamannya tersebut, Marcell pun punya beberapa tips untuk masyarakat yang ingin menjajal olahraga Strong Nation. Menurutnya, meski berat, namun Strong Nation tetap bisa dilakukan asal mengikuti prosedur dan tahapan yang sesuai dengan pedoman.

"Kuncinya hampir semua olahraga, terutama Strong Nation ini sama, yaitu harus bisa melawan diri sendiri, harus mau bergerak. Coba dulu, keluar dulu dari comfort zone. Di sini kan ada level-levelnya, coba dulu dari low, jadi mesti bertahap dulu," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading