Sukses

News & Entertainment

Ubah Visi Bermusik, Eclat Story Hadirkan Album Perdana

Fimela.com, Jakarta Industri musik Tanah Air terus diramaikan dengan talenta-talenta berbakat. Terlebih, sosial media seperti YouTube pun sudah bisa menjadi jalan baru bagi mereka yang tertarik berkecimpung di dalamnya. Dan, salah satu yang sukses mencuri perhatian publik ialah grup Eclat Story.

Mengawali karier sebagai band cover, grup yang beranggotakan Yeshua Abraham (vokal), Louis Xander (gitar) dan Yosua Gunawan (produser musik) itu perlahan mulai menunjukkan eksistensinya. Mengawali tahun 2021 ini, mereka pun mantap menceburkan diri ke industri musik lewat album bertajuk Bentuk Cinta.

"Jadi memang Eclat sendiri pada awalnya nggak ada visi jadi musisi profesional, kita launch di YouTube for fun only. Kemudian kita dapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Selama berjalannya, musik kita dari nggak serius ke serius akhirnya bayyak yang terjadi di Eclat sehingga menyisakan saya dan Louis," kata Yosua Gunawan dalam peluncuran album Bentuk Cinta, Jumat (26/3/2021).

Bongkar Pasang Personel

Memang, sebelum formasi bertiga, grup yang terbentuk sejak 2015 ini beranggotakan 5 personel. Yeshua Abraham sendiri menjadi vokalis Eclat Story sejak 2018 setelah menyelesaikan kontraknya dengan salah satu ajang pencarian bakat. Sejak saat itu lah formasi bertiga Eclat Story mantap untuk meretas jalan menjadi musisi profesional sampai akhirnya merilis album perdananya.

"Yeshua ini bukan sembarangan karena namanya udah dikenal. Akhirnya daripada kita bikin cover aja, kita bikin musik sendiri," tambah Yosua.

Detail Album

Album Bentuk Cinta sendiri diproduseri daj diedarkan oleh Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI). Sebelumnya, Eclat Story juga pernah merilis EP secara digital yang terbilang sukses di pasaran.

Bentuk Cinta berisikan 10 lagu dan memuat beberapa single populer mereka seperti Apa Yang Kan Terjadi, Bukan Hanya, Tak Mau Lama-Lama, Tak Mau Jadi Temanmu, dan beberapa lagu lain. Eclat Story pun menyebut, meski mengangkat tema cinta, namun hampir seluruh lagu di album tersebut bisa menimbulkan suasana hati yang ceria.

"Benang merahnya kalau bentuk cinta itu kan macam-macam, mau gimana pun namanya cinta akan terasa. Kenapa nama album kita Bentuk Cinta karena semuanya tentang cinta, ada tahapan hubungan, ada cinta ketiga, udah deket, jauh, deket lagi," kata Louis.

"Di album ini tuh nggak ada lagu sedih, jadi cocok buat morning song banget. Jadi ya di pandemi ini kan buat apa sedih-sedih terus, jadi emang lagunya ceria ya," timpal Yosua Gunawan.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Grup Musik Indonesia yang Menghibur dengan Aksi Jenaka
Artikel Selanjutnya
Juliette Kembali, Ini 4 Hal Menarik tentang Album Terbaru Mereka