Sukses

Entertainment

5 Fakta Davichi, Duo Penyanyi yang Jadi Ratu OST K-Drama

Fimela.com, Jakarta Davichi, sebuah nama yang mungkin masih agak asing di telinga pecinta K-Pop. Namun jika menyimak beberapa koleksi karya mereka, sebenarnya selama ini Davichi berada lebih dekat dari bayangan.

Duo yang terdiri dari Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung ini memang tak terlalu sering menampakkan diri. Namun soal soundtrack K-Drama, mereka bisa dibilang sebagai 'ratu'-nya.

Ketimbang sekedar akrab dengan tembang-tembangnya yang ikonik, tak ada salahnya mengenal Davichi lebih dekat. Berikut beberapa fakta menarik tentangnya.

Kiprah Belasan Tahun

Masih sering muncul di soundtrack drama terbaru, Davichi sebenarnya sudah punya rekam jejak yang panjang. Mereka pertama kali terbentuk pada tahun 2008.

Pada Februari 2021 kemarin, Davichi merayakan momen 13 tahun perjalanan musiknya. Agak menarik karena banyak yang menganggap mereka sebagai grup berusia muda, meski sudah belasan tahun berkarya.

Arti Sebuah Nama

Sebuah nama menyimpan sejuta cerita. Sejak awal debut, dua penyanyi ini mampu membuktikan eksistensinya. Salah satu penyebabnya, mungkin karena nama.

Davichi diambil dari dua kata, yakni 'Da' yang berarti semuanya, dan 'Bichi' yang artinya bersinar. Filosofi nama bersinar di segala hal rupanya cukup membawa keberuntungan dalam kiprah mereka di dunia musik.

Tahun Pertama

Debut di 2008, Davichi menghadirkan single perdana berjudul I Love You Even Though I Hate You. Single tersebut tampil mengesankan, dan mulai membuat mereka dikenal luas.

Davichi kemudian merilis beberapa lagu lain termasuk Sad Promise yang mempertegas eksistensinya. Di tahun pertama Davichi berhasil meraih Best New Artist dari MAMA, Golden Disc dan Seoul Music Awards.

Hubungan Kedua Member

Berlatih sekitar dua tahun sebelum debut, Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung merasa sangat solid sebagai tim. Bahkan sampai 16 tahun kenal dan bekerja sama, mereka mengaku tak pernah berseteru.

Beberapa rumor sempat menyebut keduanya terlibat masalah personal. Namun hal itu dibantah dengan karier yang awet dan janji mereka untuk tetap bernyanyi dalam format duet.

Lagu-Lagu Populer

Para pecinta drama tentunya sudah tidak asing dengan lagu-lagu berikut ini. This Love (OST Descendants of the Sun, Forgetting You (Moon Lovers), atau Sunset yang jadi OST drama Start-Up.

Yup, semua lagu tersebut dinyanyikan oleh Davichi dengan perpaduan suara mereka yang khas. Semoga duo yang satu ini terus kompak dan menyuguhkan karya-karya apik berikutnya.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading