Sukses

News & Entertainment

Bemby Noor Garap Soundtrack Film Bertema Persahabatan Remaja

Fimela.com, Jakarta Betrand Peto Putra Onsu menjadi salah satu bukti kekuatan sosial media berlabel 'viral' dalam menemukan bakat dari berbagai penjuru negeri. Kini, ia pun sudah sukses meretas jalan karier di industri hiburan dibawah naungan Ruben Onsu sebagai orang tua. Melalui cara yang sama, beberapa nama pun mencoba mengikuti jejak anak angkat dari Ruben Onsu tersebut menembus industri hiburan.

Dari beberapa nama yang sempat dilabeli 'viral' di dunia maya, nama Frengky Zega termasuk yang mencuri perhatian. Bocah asal Nias itu adalah remaja yang pernah viral berkat aksinya yang direkam ketika menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah karya Ebiet G. Ade dengan penuh penghayatan. Bakat otodidaknya dalam bernyanyi pun sempat menjadi perhatian sejumlah musisi, anggota DPR, hingga menteri.

Langkah Frengky Zega mengikuti jejak Betrand Peto Putra Onsu pun mulai terbuka. Ia dikabarkan akan menjadi salah satu cast film berjudul Lagu Untuk Rena yang masih dalam proses produksi. Selain menjajal dunia akting, bakat bernyanyinya pun terus di asah.

Setelah lagu Ku Ingin Sekolah yang dirilis pada pertengahan 2020 lalu, remaja 13 tahun itu kembali merilis single berjudul Lagu Untukmu. Sama seperti single sebelumnya, kali ini komposer Bemby Noor kembali ambil peran besar dalam proses penggarapannya.

"Saya bikin lagu ballad karena Zega kuat di pop melayu, cuma pada prosesnya saya coba mengarahkan jangan terlalu melayu, ada popnya juga," kata Bemby Noor.

Jadi Soundtrack Film

Lagu Untukmu sendiri rencananya juga akan mengisi original soundtrack dari film Lagu Untuk Rena yang juga dimainkan oleh Frengky Zega. Sebagai komposer, Bemby Noor mencoba menggambarkan cerita film lewat lagu tersebut.

"Dari sisi segmentasinya kan Frengky ini masih muda, 13 tahun, jadi karya saya (lagu Untukmu) tentang arti persahabatan sehingga masuk ke segmentasi seumuran Zega. Prosesnya saya juga melihat karakter vokalnya seperti apa, baca sinopsisnya karena rencananya akan jadi soundtrack juga kan," paparnya.

Terus Produktif

Sementara itu, Mustika Dewi, perwakilan Avancer Motion Pictures yang memproduksi karya musik dan film yang melibatkan Frengky Zega berharap sang 'bocah bersuara emas' asal Nias itu bisa terus produktif dalam menghasilkan karya. Sebagai putra daerah, ia berharap kisah dari Frengky bisa menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang mengejar mimpi.

"Saya ingin karya-karya yang dinyanyikan zega bisa menginspirasi anak bangsa, milenial. Nanti project kedua (single berikutnya) tentang semangat, jadi masih berkaitan dengan mengejar mimpi," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading