Sukses

News & Entertainment

Belajar dari El Barack, Jessica Mengerti Arti Move On

Fimela.com, Jakarta Artis Jessica Iskandar sempat khawatir batalnya pernikahannya dengan Richard Kyle berpengaruh pada psikis El Barack. Namun ternyata dugaannya salah, justru dari anak semata wayangnya lah ia belajar arti move on.

Hal itu diungkapkan Jessica Iskandar saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik temannya, Melaney Ricardo beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, ia banyak bercerita bagaimana cara move on dari mantan kekasihnya.

"Awalnya dalam pikiran aku pasti kenanya anak. Aku merasa bersalah banget. Mungkin yang kita pikirin dia bakal sedih, kecewa, trauma. Tapi nggak, Tuhan punya rencana lain," kata Jessica Iskandar.

El Barack Seperti Orang Dewasa

Jessica Iskandar tak menyangka jika El Barack yang masih berusia 6 tahun memiliki pemikiran yang sangat dewasa. Perempuan kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 itu pun malu saat dinasehati putranya.

"Aku nggak bisa cerita terlalu jauh apa yang El katakan ke aku tapi apa yang El tunjukin ke aku itu justru ngebuka mata aku. Kayak yang, 'hidup itu simpel mom, misalnya nih dicubit sakit nggak? Sakit kan. Mau ada di sini terus? Go move on, wake up', gitu. Jadi intinya kayak gitu, ini anak umur enam tahun yang ngomong kayak gitu," jelasnya.

Selalu Komunikasi dengan Anak

Belajar dari pengalaman, Jessica Iskandar mengaku akan selalu berkomunikasi pada putranya dengan siapa ia berteman dan menjalin hubungan. Sebab, ia tidak ingin kisah cintanya berdampak pada psikis anak ke depannya.

"Nah itu pentingnya bagaimana komunikasi sama anak, kejujuran sama El. 'El ini temanku, kamu bisa berteman juga', ya sudah gitu aja. Jadi nggak ada sesuatu yang aneh-aneh, jadi anak juga nggak ngerasa bingung. Yang penting itu kita komunikasi, kita ajak ngobrol," tutur Jessica Iskandar.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Selebriti Hollywood yang Pernah Satu Sekolah
Artikel Selanjutnya
Populer di Wattpad, Cerita The Other Side Diangkat ke Layar Lebar