Sukses

News & Entertainment

Tak Sengaja, Zaskia Sungkar Dapat Nama Anak dari Kajian Agama

Fimela.com, Jakarta Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar baru saja dikaruniai anak pertama. Untuk anak yang berjenis kelamin laki-laki itu, keduanya sepakat menyematkan nama Ukkasya Muhammad Syahki. Nyatanya, ada alasan khusus ketika Kia dan Irwan memilih nama Ukkasya untuk sang anak.

Saat konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu, Zaskia Sungkar mengaku tak sengaja mendapatkan nama Ukkasya dari sebuah kajian agama yang diikuti. Kala itu, pembicara di acara tersebut sedang membahas seorang sahabat Nabi yang mendapat keistimewaan bernama Ukkasya.

"Jadi waktu itu awal aku dengar nama Ukkasya itu dari kajian. Pas di kajian ada membahas sedikit masalah Ukkasya ini sahabat rasul yang masuk surga tanpa dihisab. Terus menarik sih pas dengar ceritanya karena aku belum pernah dengar sebelumnya," kata Zaskia Sungkar.

Makna Besar

Bermula dari kesan lucu nama Ukkasya yang didapatkan dari sebuah kajian agama, Zaskia pun mencoba menelusuri makna di balik nama tersebut. Tak disangka, Ukkasya memiliki makna yang besar dan dianggap sesuai untuk menjadi doa bagi anaknya.

"Awalnya karena namanya kok lucu, Ukkasya. Pas searching lagi dan dengar kajian tentang itu, 'wah bagus banget'. Harapan kita Ukkasya bisa jadi anak pemberani, beruntung juga. Hari itu bisa didoain rasul supaya bisa masuk surga tanpa hisab, mudah-mudahan jadi anak saleh," pungkas Zaskia Sungkar.

Penantian Panjang

Irwansyah dan Zaskia dikaruniai anak pertama melalui proses persalinan caesar pada akhir Maret 2021 lalu. Itu merupakan ujung bahagia dari penantian panjang mereka sampai usia 10 tahun pernikahan.

Dalam prosesnya, Kia dan Irwan pun harus menjalani program yang cukup panjang. Seperti yang diketahui, Ukkasya Muhammad Syahki hadir melalui proses bayi tabung yang dijalani Irwansyah dan Zaskia Sungkar sepanjang tahun 2020 lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Rege-Jean Page Tak Bintangi Bridgerton Season 2
Artikel Selanjutnya
5 Potret Melankolis Rose di MV Solo Kedua, Gone