Sukses

Entertainment

Remake Hello Ghost, Sutradara Tetap Tonjolkan Unsur Lokal

Fimela.com, Jakarta Film Korea Selatan, Hello Ghost karya Kim Young-tak sudah berhasil menyita perhatian masyarakat dunia sejak dirilis tahun 2010 lalu. Wajar saja, jika film tersebut menjadi box office di negara asalnya.

Melihat kesuksesan film Hello Ghost, sutradara Tanah Air, Indra Gunawan me-remake film tersebut dalam versi Indonesia. Meski begitu, tim produksi setuju film Hello Ghost yang mereka buat ini tidak harus sama persis dengan versi Korea dan tetap menonjolkan unsur Tanah Air.

"Sesuai kesepakatan tim kreatif, film ini nggak mirip dengan aslinya karena memasukan budaya Indonesia, kayak rumah Korea banget, kita pindah ke rumah susun, padat, hiruk-pikuk bertetangga, terus menggunakan rumah susun," kata Indra Gunawan dalam talkshow virtual Kwikku Fest 2021, Minggu (4/4/2021).

Ngeri Sedap

Lebih lanjut Indra Gunawan pun mengungkap perasaannya saat ditawari rumah produksi Falcon Pictures untuk menangani film genre horror dengan sentuhan komedi tersebut.

"Wah, aduh itu ngeri-ngeri sedap kalau orang bilang ya. Yang bikin saya ngeri ya itu, viewers-nya sudah banyak banget kan terus kami harus me-remake film yang penontonnya banyak itu suatu tantangan juga. Menakutkan juga sebenarnya untuk saya," ucapnya.

Berharap Bisa Ditonton di Bioskop

Indra Gunawan juga berharap agar karyanya dan teman-temannya nanti bisa disaksikan penonton di bioskop. Mengingat saat ini penderita Covid-19 di Indonesia mulai menurun.

"Kita harus optimis ya walaupun masih seperti ini. Saya juga sama produser, Pak Nafin, optimistislah kita buat di bioskop karena grafik pandemi juga sudah mulai membaik," kata Indra Gunawan.

Film Hello Ghost versi Indonesia ini dibintangi Onadio Leonardo, Indro Warkop, Hesti Purwadinata, Enzy Storia, Tora Sudiro, dan Ciara Brosnan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading