Sukses

Entertainment

5 Lagu Religi Terbaru untuk Menyambut Ramadan 2021

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan, bulan penuh ampunan sudah hampir tiba. Lagu-lagu religi hadir sebagai penyejuk sekaligus penanda datangnya bulan puasa kali ini.

Tembang-tembang religi juga menjadi pengingat untuk senantiasa bersyukur dengan kondisi yang ada. Lahir dari para musisi dan penyanyi hebat di Tanah Air, lantunan indah dipersembahkan untuk merayakan Ramadan 2021.

Berikut beberapa tembang religi terbaru yang cocok didengarkan menuju Bulan Ramadan tahun ini. Mana lagu yang paling berarti buatmu?

Bismillah Cinta - Ungu feat Lesti

Band pop Ungu selain dikenal lewat lagu cintanya, juga kerap menghadirkan tembang bernuansa religius. Di tahun 2021 Pasha dkk comeback dengan single bertajuk Bismillah Cinta.

Spesialnya, mereka berkolaborasi dengan penyanyi muda, Lesti Kejora. Lagu ini ditulis oleh Pasha dan cukup berhasil dalam menggambarkan situasi Ramadan di tengah pandemi.

Sapu Jagat - Sabyan

Sabyan Gambus juga turut merayakan Ramadan dengan produktif berkarya. Mereka meluncurkan single bertajuk Sapu Jagat yang sudah ditonton 10 juta kali lebih.

Alunan musik dan lirik yang syahdu diperkuat dengan vokal Nissa yang sudah familiar di telinga pendengar. Terlepas dari kontroversi, lagu ini layak diapresiasi sebagai karya.

Tak Sanggup Aku - Terry

Penyanyi bersuara unik ini juga memeriahkan momen Ramadan dengan lagu religi. Perempuan yang dikenal dengan lagu Janji Manismu ini menghadirkan single anyar, Tak Sanggup Aku.

Selama beberapa tahun belakangan Terry memang masih aktif bernyanyi. Dan dengan lagu barunya ia berharap bisa memberi napas baru dengan sentuhan lirik Islami.

Tuntunku Kepadamu - Maher Zain

Suasana Ramadan terasa belum lengkap tanpa lantunan suara merdu dari Maher Zain. Penyanyi berdarah Lebanon ini pun konsisten dengan tembang religi baik dalam bahasa Arab, Inggris maupun Indonesia.

Yang terbaru ia merilis Tuntunku Kepadamu dalam bahasa Indonesia. Lagu ini juga dirilis dalam versi bahasa Inggris berjudul Guide Me All The Way.

Jangan Sampai Pasrah - Hanin Dhia feat Nissa Sabyan

Hanin Dhiya mengungkap rasa syukur atas sukses karier yang ia raih. Salah satunya dituangkan lewat lagu religi berjudul Jangan Sampai Pasrah.

Single ini bahkan juga menjadi judul di album kedua Hanin yang telah meraih platinum. Ia berkolaborasi dengan Nissa Sabyan, menghasilkan karya menarik sekaligus memberi inspirasi.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading