Sukses

Entertainment

Sambut Ramadan, SCTV Hadir dengan Sejumlah Program Unggulan

Fimela.com, Jakarta Mendekati datangnya bulan suci Ramadan, stasiun televisi SCTV sudah siap dengan sejumlah program terbaik guna menemani ibadah pemirsa setianya di rumah. Mengusung tema Ramadan Penuh Cinta, setidaknya ada 3 tema besar program-program dari SCTV untuk menemani SCTV Fever dari sahur hingga berbuka.

Hal itu disampaikan Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV saat konferensi pers program Ramadan SCTV yang dihelat secara virtual, Senin (5/4/2021).

"Tahun ini kalau boleh kita bagi dalam 3 bagian, pertama program drama, program kedua dakwah, program ketiga adalah news dan campaign. Di luar itu program-program reguler juga tetap tayang, tentunya dengan dibalut dengan nuansa Ramadan," kata Banardi Rahmad.

Rincian Program Drama

Lebih lanjut, Banardi pun merinci tiga tema besar yang akan menjadi sajian SCTV dalam menyambut Ramadan. Untuk program drama, setidaknya ada 3 tayangan sinetron bertema religi yang hadir sepanjang Ramadan tahun ini seperti sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14, Rumah Bidadari, dan Magic Tasbih.

"Para Pencari Tuhan jilid 14 ini andalan kita setelah sudah 14 kali ramadan sejak tahun 2007 hampir tidak pernah absen, tahun ini kita hadir lagi dengan tagline 'Ingat Mati Bro' akan hadir di slot sahur. Dilanjutkan dengan Rumah Bidadari, ini benar-benar fresh, remaja, banyak romantikanya, menggabungkan aktor-aktris muda dan senior. Benar-benar menghadirkan sesuatu yang berbeda, tetap dengan nuansa religi. Program drama berikutnya Magic Tasbih dari Starvision. Michelle Ziudith, dia jadi pencopet yang terjebak di pesantren," papar Banardi Rahmad.

Rincian Program Dakwah

Selain dari tayangan drama religi, SCTV juga hadir dengan sejumlah program berbalut dakwah seperti Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab. Ada pula Mengetuk Pintu Hati bersama Deddy Mizwar dan Syakir Daulay yang akan ditutup dengan Ustadz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz Pantun) yang akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita sesuai dengan ajaran Al- Quran dan Hadist.

Satu lagi yang melengkapi program bertema tausiah dari SCTV di Ramadan tahun ini ialah Barakallah yang dipandu Abdel Achrian bersama Ustaz Das'ad Latif yang akan fokus membahas seputar permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat hingga problematika kehidupan rumah tangga.

"Pak Quraish Shihab dengan Mutiara Hati kami pengin mendeliver materi yang disampaikan pak Quraish itu kepada masyarakat Indonesia. Kemudian yang kedua adalah Mengetuk pintu Hati ditayangkan jelang berbuka. Ini sudah kita lakukan sejak 2008, kita pertahankan ini sebagai signature SCTV selama Ramadan. Yang ketiga adalah Barakallah tayang setiap jumat sabtu minggu, jam 7 pagi. Ada bintang tamu yang akan membahas masalah keseharian," papar Banardi.

Rincian Program News dan Campaign

Di samping drama dan dakwah, SCTV juga menghadirkan program news dari Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan yakni Galeri Ramadan Liputan6 di setiap penayangan program Liputan6. Galeri Ramadan Liputan6 ini akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau, hingga Ustadz Menjawab bersama ustadz muda Hilman Fauzi.

Di sisi lain, ada pula sejumlah campaign yang diinisiasi SCTV selama Ramadan seperti gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz untuk mengajak masyarakat membaca Al-Qur'an 1 Juz setiap hari bersma Muzammil Hasballah. SCTV pun memanfaatkan momentum bulan yang suci ini dengan kembali menghadirkan SCTV Cinta Anak Yatim, dimana Pemirsa SCTV di seluruh penjuru tanah air dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang nantinya akan disalurkan ke sejumlah yayasan anak yatim.

"Meskipun dalam pandemi, spesialnya bulan Ramadan itu tidak akan berkurang. Harapannya SCTV bisa menghadirkan cinta di ruang-ruang keluarga kita," pungkas Banardi Rahmad.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading