Sukses

Entertainment

4 Rising Star Paling Bersinar di Kancah Musik Mancanegara

Fimela.com, Jakarta Dunia musik mancanegara tengah ramai dengan para pendatang baru. Mereka yang baru saja, atau belum lama meniti karier sudah berhasil mencuri perhatian berkat sejumlah faktor.

Selain punya karakter musik yang khas, mereka biasanya juga terbantu dengan lagu yang tepat. Jika melihat faktor eksternal, kesuksesan mereka mungkin juga dipengaruhi oleh kepandaian mereka mengolah media sosial.

Ya, di industri musik seperti sekarang mau tak mau para musisi harus melek dunia digital. Berikut para rising star yang begitu mencuri perhatian dengan karya-karya mereka.

Olivia Rodrigo

Dikenal sebagai bintang seiral Disney, Olivia Rodrigo mencoba peruntungannya sebagai penyanyi di tahun 2021 ini. Ia merilis single bertajuk Drivers License yang tak ia sangka begitu meroket.

Ia mendapat dukungan dari sang idola, Taylor Swift yang menyukai lagunya. Viral di media sosial, MV single tersebut pun telah ditonton ratusan juta kali di YouTube, dan jumlah yang tak kalah besar di platform streaming musik.

Megan Thee Stallion

Pembuktian paling meyakinkan ditunjukkan oleh artis hip hop yang cukup baru, Megan Thee Stallion. Ia memenangkan Grammy pertamanya beberapa waktu lalu sebagai Best New Artist.

Sebelum dikukuhkan oleh Grammy, kiprahnya memang sudah diakui banyak orang. Namun memegang piala Grammy adalah salah satu pencapaian terbesar pelantun Savage ini.

Lil Nas X

Artis muda yang satu ini juga tak kalah cemerlang di tahun 2021. Lil Nas X muncul dengan gayanya yang nyentrik dan musikalitas yang punya warna tersendiri.

Ia sempat berkolaborasi dengan BTS yang makin melonjakkan namanya. Pemilik nama asli Montero Lamar Hill ini pun jadi persona yang kuat berkat penampilannya yang out of the box.

Doja Cat

Social media berperan penting bagi keberhasilan karier Doja Cat. Pelantun lagu Say So ini meraih popularitas dalam waktu singkat setelah lagunya itu meledak di TikTok dan platform digital lainnya.

Doja juga meraih banyak penghargaan di akhir 2020 sebagai pendatang baru. Ia juga sempat berkolaborasi dengan nama-nama besar seperti Taiga, Bebe Rexha hingga Nicki Minaj.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading