Sukses

Entertainment

Main di 'Sampai Jadi Debu', Cut Mini Perankan Perempuan Alzheimer

Fimela.com, Jakarta Aktor Cut Mini ikut bermain di film Sampai Jadi Debu. Dalam film terbarunya itu, ia berperan sebagai seorang ibu yang menderita penyakit alzheimer.

Cut Mini mengaku sempat kesulitan untuk bermain film rumah produksi Falcon Picture itu. Sebab, ia tidak punya banyak waktu untuk mendalami karakternya, apalagi hanya syuting dalam waktu 5 hari saja.

Meski waktu persiapannya terbatas, Cut Mini begitu luar biasa memainkan peran ibu yang menderita alzheimer itu. Untuk mendalaminya, Cut Mini mengaku banyak bertanya pada keluarga penderita penyakit tersebut.

"Saya banyak tanya ke orang tua teman yang sakit alzheimer untuk mendalami peran ibu di film Sampai Jadi Debu," kata Cut Mini, saat konferensi pers secara virtual, Senin (5/4/2021).

Tonton Film Tentang Alzheimer

Selain banyak bertanya pada keluarga penderita alzheimer, Cut Mini juga melihat beberapa film yang menceritakan tentang Alzheimer.

"Sampai saat reading, sutradaranya juga paham alzheimer jadi sangat baik menjelaskan karakter saya. Saya juga punya acting coach yang handal dan saya menonton beberapa film yang membahas Alzheimer," tuturnya.

Kisah Nyata

Film ini rupanya juga diambil dari kisah nyata. Sehingga Cut Mini banyak bertanya pada yang punya cerita untuk mendalami perannya tersebut.

"Begitu sampai lokasi syuting film, saya ketemu si empunya cerita. Ternyata Alzheimer ini tidak cuma lupa. Sudah separah itu. Dari tidak dirasakan hingga dirasakan," kata Cut Mini.

Tidak hanya Cut Mini, film Sampai Jadi Debu juga diperankan Wafda Saifan dan Yasamin Jaseem. Film Sampai Jadi Debu dan Karena Kamu Cuma Satu akan diputar Klik Film mulai 8 April 2021.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading