Sukses

Entertainment

Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, Pangeran Philip suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 99 tahun, hari ini (9/4/2021).

Lewat situs resminya, Kerajaan Inggris mengumumkan kematian The Duke of Edinburgh, serta menuliskan kehilangan yang mendalam atas kepergian sang pangeran.

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh," tulisnya.

"Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bersama dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya," tutup pengumuman kematian Pangeran Philip.

Pendamping Ratu Pembawa Arah Baru Monarki

Pangeran Philip telah mendampingi Ratu Elizabeth selama 74 tahun. Sosoknya pun dikenal sebagai pembawa arah baru bagi monarki di bawah kepemimpinan sang ratu muda.

Terkait perannya, Ratu Elizabeth II mengakui jika Pangeran Philip telah banyak memengaruhinya, bahkan ia menyebut sang pangeran sebagai "kekuatan dan bertahan".

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading