Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal Pangeran Philip Sempat Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Pangeran Philip telah menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (9/4) pagi di Kastil Windsor. Sebelum meninggal dunia, Pangeran Philip sempat menjalani perawatan selama satu bulan di rumah sakit pada 16 Februari 2021.

Melansir laman BBC, Jumat (9/4) pada 16 Februari lalu Pangeran Philip sempat dilarikan ke rumah sakit King Edward VII di London karena merasa tidak sehat.

Kemudian ia dilaporkan menjalani prosedur operasi untuk memulihkan kondisi jantungnya di rumah sakit berbeda di London yaitu di St Bartholomew.

Setelah menjalani berbagai rangkaian perawatan dan kondisinya membaik, pada 16 maret 2021 Pangeran Philip pun kembali ke Kastil Windsor.

 

Terima Vaksinasi COVID-19

Terkait kondisi kesehatannya, Pangeran Philip pun telah menerima vaksinasi COVID-19 pertama pada Januari 2021 bersama sang Ratu.

Saat dibawa ke rumah sakit kala itu, pihak kerajaan tidak menjelaskan secara detil terkait masalah kesehatan sang pangeran, namun mereka memastikan perawatan yang dijalaninya bukan karena COVID-19.

Berita Kematian

Kepergian Pangeran Philip telah menyisakan duka mendalam bagi keluarga kerajaan Inggris. Dalam situs resminya, pihak kerajaan menyebut akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait kematian sang pangeran.

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh," tulisnya.

"Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya," tutup pengumuman kematian Pangeran Philip.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading