Sukses

Entertainment

Ardhito Pramono Bicara Soal Karyanya yang Diputar di Acara TV Korea

Fimela.com, Jakarta Setahun terakhir Ardhito Pramono mengalami laju karier yang pesat. Lagu-lagunya kian populer dan meraih pendengar yang makin luas, sampai sempat diputar di acara televisi Korea Selatan.

Lagu Ardhito berjudul Bitter Love muncul sebagai backspund di program reality show yang disiarkan tvN. Ardhito sempat kaget karena sebagai artist dan pencipta lagu tersebut, ia tak mendapat informasi.

Musikus asal Jakarta ini pun sempat curhat di postingan Instagram story belum lama ini. Sempat jadi topik hangat, pihak tvN pun merespon tudingan jika mereka menggunakan lagu Ardhito tanpa izin.

Klarifikasi tvN

Pihak tvN mengunggah pernyataan mereka lewat Instagram. Mereka menjelaskan jika lagu Ardhto Pramono yang diputar sudah melalui proses perizinan dari sosiasi Hak Cipta Musik Korea.

"Izin untuk lagu-lagu Ardhito Pramono yang digunakan oleh show 'Three Meals a Day' ternyata sudah dilakukan oleh pihak produksi dari acara tersebut bahkan pihak 'Three Meals a Day' telah membayar izin lagu lagu tersebut ke Asosiasi Musik Korea," tulis Ardhito dalam unggahannya di Instagram Story, Sabtu (10/4/2021).

Miskomunikasi

Ardhito Pramono menganggap kejadian ini sebagai miskomunikasi antara dirinya dengan label. Ia pun berharap persoalan royalti ini bisa dibahas secara lebih transparan.

"Anehnya, saya sebagai produser & pencipta lagu tidak pernah mendapatkan info tentang lagu-lagu yang digunakan. Mohon sekali @sonymusicid bersama @sonymusickorea bekerja sama dalam hal ini," katanya.

Ardhito menyesalkan reaksi warganet terkait curhatan yang ia sampaikan sebagai musisi dan pencipta lagu. "Dan untuk teman teman yang kontra akan hal ini, kami mohon pengertiannya. Mohon musisi/ seniman lokal Indonesia dibantu dalam hal ini. Bukannya malah dihujat," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading