Sukses

News & Entertainment

Awal Ramadan, Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini menjadi sangat spesial untuk aktor sekaligus penyanyi religi Syakir Daulay. Ia bakal merilis satu album berjudul Alunan Syurga yang berisi 10 lagu ciptaannya sendiri.

Syakir mengungkapkan, lahirnya album Alunan Syurga ini, dikarenakan faktor keadaan yang membuatnya menjadi lebih banyak waktu luang. Ia juga menjelaskan alasan mengapa dirinya memberi judul Alunan Syurga untuk albumnya tersebut.

"Ramadan tahun lalu kan Syakir hanya ngeluarin single. Nah, tahun ini, karena pandemi Covid 19, jadi punya lebih banyak waktu luang, jadi Syakir bikin satu album langsung. Syakir beri nama albumnya Alunan Syurga, karena maunya setiap orangg yang mendengar lagu-lagu di album ini, seperti mendengar alunan Syurga. Maksudnya, album ini pengin adem seperti ademnya di surga," ujar Syakir Daulay saat konferensi pers secara virtual, Senin (12/4/2021).

Album Berbahasa Indonesia

Berbeda dengan lagu-lagu atau sholawat sebelumnya, di album ini, secara lirik akan memakai bahasa Indonesia agar mempermudah masyarakat untuk mengerti artinya. Kemudian dari segi musik, di Alunan Syurga ini akan lebih variatif agar enak didengar semua kalangan.

"Biasanya Ramadan lagunya atau sholawatnya menggunakan bahasa Arab terus. Nah, Syakir pengin memakai bahasa Indonesia dan Arab Jadi selang-seling agar gampang dimengerti juga artinya sama masyarakat," kata Syakir.

"Kalau musik lebih variatif, ada pop, melow, pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya. Pokonya biar semua kalangan bisa mendengarkan ini, seperti anak-anak, remaja dll. Kebetulan fans Syakir juga kebanyakan remaja," tambahnya.

Harapan

Dengan dirilisnya album Alunan Syurga di bulan Ramadan ini, Syakir Daulay berharap agar masyarakat bisa mendekatkan diri pada Tuhan dan lebih mengenal para Nabi.

"Semoga dengan rilisnya album ini saat momen Ramadan, masyarakat bisa mendekatkan diri ke Allah. Semoga lagu Syakir bisa membantu mereka mengenal nabi mereka, Tuhan mereka dengan cara gaul, dengan cara musik yang ringan dan gampang dimengerti. Harapannya bisa booming dan disukai banyak orang," jelasnya.

Di album yang bakal dirilis pada 13 April 2021 ini, berisi 10 lagu, seperti, Sholawat Corona (Sholatullah), Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadhan, dan Kado untuk sang kekasih (Yaa Rabbi Shalli). Sebagai single andalan di album ini, Syakir memilih lagu Sholawat Corona dan Ilahilas

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Sisa Makanan Lebaran jadi Masakan Lezat
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Lontong Sayur Buncis