Sukses

News & Entertainment

5 Lagu Religi dari Band Pop Indonesia Era 2000an

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang jadi indikator datangnya bulan puasa di setiap tahunnya. Selain iklan sirup yang mulai bermunculan di televisi, penikmat musik juga dihibur dengan hadirnya lagu-lagu religi.

Di era 2000an, grup musik bisa dibilang sedang jaya-jayanya. Tak terkecuali saat Ramadan tiba, beberapa band sukses merilis single maupun album religi yang berkesan bagi para pendengar.

Sedikit flashback ke masa lalu, berikut sejumlah band dan lagu religi mereka yang terbilang ikonik. Mana lagu paling berkesan buatmu?

Ungu - Surgamu

Lagu-lagu tentang cinta jadi tema yang diangkat Ungu dalam karya-karyanya. Namun sama hebatnya dengan tembang pop yang dirlis, mereka juga menghadirkan album religi dengan sederet hits.

Tahun 2012 Pasha dkk meluncurkan album Surgamu yang telah melekat dengan Ramadan hingga tahun-tahun setelahnya. 

Wali - Tobat Maksiat

Band yang satu ini terbilang cukup konsisten mengusung lagu religi. Namun mereka punya ciri khas dalam penyampaiannya yang lugas sehingga bisa diterima masyarakat dari berbagai lapisan.

Wali merilis sederet single bernuansa Islami termasuk Tobat Maksiat yang kerap dinyanyikan tak hanya di momen Ramadan. 

GIGI - Kusadari Akhirnya

GIGI juga sukses menunjukkan sisi menarik dalam membawakan lagu religi. Mereka merecycle beberapa lagu religi dalam balutan musik rock seperti Pintu Sorga atau Perdamaian.

Namun salah satu yang paling populer adalah lagu Kusadari (Akhirnya) yang dibawakan secara akustik. Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh Oddie Agam dan sempat dibawakan beberapa penyanyi lain termasuk GIGI.

NOAH - Sajadah Panjang

NOAH termasuk salah satu band yang perfeksionis dalam merilis karya. Butuh waktu lama bagi Ariel dkk untuk menelurkan album berisi karya-karya orisinil dan baru.

Namun di sela-sela itu mereka kerap menghadirkan karya rendisi, termasuk album religi. Salah satunya Sajadah Panjang, tembang legendaris dari Bimbo yang dibawakan apik oleh band asal Bandung tersebut.

D'Masiv - Mohon Ampun Aku

Band D'Masiv juga sempat menghadirkan beberapa karya religi di tengah perjalanan karier musik mereka. Seperti di tahun 2009, single bertajuk Mohon Ampun Aku terbukti cukup sukses menjagkau jutaan pendengar.

Setelah itu mereka juga meluncurkan beberapa lagu, termasuk album religi di tahun 2016, di mana mereka berkolaborasi dengan Raef, hingga tahun 2019 di lagu Doa bersama Shakira Jasmine.

Simak juga video menarik berikut ini:

Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran