Sukses

News & Entertainment

Isak Tangis Kartika Putri Antar Anak ke Pesantren

Fimela.com, Jakarta Kartika Putri tak bisa menahan derasnya air mata yang tumpah karena anak sambungnya harus berpisah. Anak sulung dari sang suami, Habib Usman Bin Yahya yang dipanggilnya Ipeh tersebut akan melanjutkan pendidikan agamanya di Yaman.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Kartika Putri terisak kala putri sambungnya itu meminta doa kepadanya. "Doain ya bun," kata Ipeh di laman Instagram Kartika Putri, kartikaputriworld, baru-baru ini.

"Pasti nak. bunda naro Ipeh di sini bukan berarti ga sayang, kalau bunda bisa ngajarin Ipeh lebih baik daripada di sini pasti bunda udah milih buat ngajarin Ipeh sendiri. Tapi bunda ga punya ilmu buat ngajarin Ipeh. Ipeh harus dapat ilmu yang lebih luas. harus dapat ilmu yang jauh lebih banyak," jawab Kartika Putri.

Sembari menangis, Kartika Putri pun berusaha menguatkan hatinya dan juga anaknya. "Orangtua mungkin ga tega ngejauh dari anak. Pasti ada maksud. Nanti suatu hari pasti Ipeh ngerti deh. Kalau dibilang berat, berat nak. Semua, bunda, aba, mama, pasti berat," paparnya.

Sedih Sekali

Momen berpisah dengan anak, apapun alasannya pasti akan membuat sedih orangtua. Terlebih ketika alasan demi kebaikan. Seperti itu pula yang dirasakan oleh Kartika Putri. Ia bahkan merasa bahwa hatinya seperti hancur karena perpisahan itu.

"Bismillahirrahmanirrahim.. ini detik detik aku dan habib mau antar Ipeh masuk ke pesantrennya.. buat yang tanya gimana perasaan aku dan habib.. pastinya Sedih banget..," kata Kartika Putri.

Kartika pun berharap anaknya sabar karena menuntut ilmu di negeri yang jauh. "Tapi InsyaAllah Ipeh paham tujuan dan maksud kami. Semuanya doakan Ipeh sehat, Berkah, Bahagia dan diMudahkan dalam menuntut Ilmu Agama ALLAH dan sunnah nya RASUL, aamiin I LOVE YOU NAK," ujarnya.

Suami Sakit

Mengenai video isak tangis yang diunggahnya itu, Kartika Putri mengatakan jika video tersebut direkam oleh adik dari suaminya yang ikut serta mengantarkan Ipeh ke pesantrennya.

"Ini video direkam oleh adik ipar aku habib @isabinyahyaa .. yang ikut mewek juga..makasiih adik. Selengkapnya ada di Vlog “KARTIKA PUTRI OFFICIAL”" imbuhnya.

Jika di dalam video Habib Usman Bin Yahya terkesan tegar dengan senyumnya, namun berbeda ketika ia sudah benar-benar berpisah dengan anaknya. Menurut Kartika Putri, suaminya sampai sakit karena memikirkan anaknya.

"@habibusmanbinyahya ternyata melow juga tp selama ini gengsi dan akhirnya pecah juga hehesampe sakit kepikiran si sulung kami.. doain habib cepet sembuh ya semua," tandas Kartika Putri.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Kartika Putri, Suami pun Tak Kuasa Menahan Tangis Berpisah Jarak dari Anak