Sukses

News & Entertainment

Tya Ariestya Buka Suara Soal Buku Dietnya yang Tuai Kontroversi

Fimela.com, Jakarta Tya Ariestya akhirnya buka suara terkait buku program dietnya yang jadi kontroversi beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan dirinya di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier.

Awalnya Deddy Corbuzier menyinggung diet ala Tya Ariestya yang jadi perbincangan publik. Ibu dua anak itu pun langsung menjawabnya dan memastikan program diet yang dijalaninya diawasi dokter ahli gizi.

"Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenernya diet aku udah dilakukan dengan dipantau oleh dokter," ujar Tya Ariestya.

Tya Ariestya lebih lanjut mengatakan alasannya melakukan diet ekstrem yang membuat berat badannya turun 26 kilogram. Katanya, semua itu demi dirinya bisa kembali hamil anak ketiga.

"Karena buat aku, diet yang aku lakukan udah bener buat aku. Turun 26 kilogram. Dan goalsnya tuh ada, aku pengin hamil lagi," tutur Tya Airestya.

Masalah Kesuburan

Sehubungan dengan tujuan untuk kehamilan, Tya Ariestya juga menguak fakta bahwa selama ini dirinya memiliki masalah kesuburan. Namun setelah menjalani diet ketat, ia justru banyak mengalami perubahan signifikan pada kesuburannya.

"Mas Ded perlu tahu, anak pertama dan kedua aku itu harus melalui bayi tabung. Aku tuh nggak punya masa subur tanpa bantuan obat hormon. Nah pas 10 Maret, setelah aku berhasil diet 9 bulan aku punya sel telur. Pertama kali aku melihat sel telur aku besar dan siap dibuahi tanpa bantuan obat hormon," jelas Tya Ariestya.

Asupan Kalori Dianggap Ekstrem

Selanjutnya Deddy Corbuzier bertanya terkait asupan kalori yang dianggap ekstrem untuk ditiru banyak orang. Mendengar pertanyaan itu, Tya Ariestya mengaku tak tahu menahu, lantaran ia hanya menjalankan apa yang dianjurkan dokter dari makanan apa yang disuka dan tidak disukainya.

"Nah aku kan nggak ngitung-ngitung lagi mas (kalori) karena aku pergi ke dokter otomatis dokternya pasti udah ngitungin dan ngasih yang terbaik buat aku dengan riwayat kesehatan gue jadi sebenernya nggak usah ngitungin kalori gue," ujarnya.

Tya Ariestya juga mengatakan di halaman awal bukunya sudah memberi peringatan bahwa cara dietnya belum tentu cocok untuk dijalankan semua orang. Karena itu lah, ia menganjurkan masyarakat untuk konsultasi ke dokter ahli gizi terlebih dahulu.

"Ada disclaimer itu di depan buku ada kok, memang lebih baik konsul ke dokter," ucap Tya Ariestya.

Sebelumnya, buku Tya Ariestya ini dinilai ekstrem karena tidak menyantumkan sayur-sayuran untuk dikonsumsi. Beberapa orang berpendapat, apabila ada yang mengikuti diet asal Tya akan mengalami kekurangan kalori yang bisa berakibat fatal.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya
Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Berat Badan Ideal, Tya Ariestya Ubah Struktur Mulutnya
Artikel Selanjutnya
Beda Cara Tya Ariestya dan Suami Saat Mendidik Anak