Sukses

Entertainment

4 Fakta Kolaborasi Krisdayanti dan Sandhy Sondoro, Hanya Memuji

Fimela.com, Jakarta Diva pop tanah air, Krisdayanti baru saja merilis karya terbarunya. Bukan single anyar, ia memilih untuk me-remake salah satu lagu milik Melly Goeslaw berjudul Hanya Memuji.

Lagu Hanya Memuji sendiri sebelumnya populer kala dibawakan secara duet oleh Marcell Siahaan dan Shanty. Tak sendiri, Krisdayanti pun mengajak Sandhy Sondoro sebagai rekan duet di lagu tersebut.

Meski bukan lagu anyar, nyatanya lagu Hanya Memuji versi Krisdayanti dan Shandhy Sondoro terdengar cukup berbeda dari versi awal. Hal itu tak terlepas dari proses produksinya di bawah Raya Music yang dibuat lebih kekinian, apa saja? Berikut FIMELA merangkum beberapa fakta dibalik kolaborasi KD dan Shandy Sondoro.

Tanggung Jawab Moril

Lagu Hanya Memuji resmi dirilis ke publik pada 19 April 2021. Lagunya bisa dinikmati di berbagai platform digital. Music videonya pun sudah dirilis dalam waktu yang hampir bersamaan.

Menurut KD, lagu Hanya Memuji merupakan bentuk tanggung jawab moralnya sebagai penyanyi karena belakangan sibuk sebagai Wakil Rakyat di gedung DPR.

"Saya memang berperan di keanggotaan sebagai wakil rakyat, tapi tanggung jawab moral saya sebagai penyanyi itu harus tetap saya deliver melalui membuat single ini, karena icon saya sebagai penyanyi, seniman harus tetap ada," kata Krisdayanti dalam konferensi pers secara virtual.

Peran Raul Lemos

Dalam kesempatan yang sama, Sandhy Sondoro juga mengungkap hal menarik dibalik kolaborasinya dengan Krisdayanti. Ialah sosok Raul Lemos, suami sang diva yang ternyata punya peran penting dalam kolaborasi ini.

"Pas diajak, bang Raul bilang, 'mau nggak duet sama KD?', ya mau banget. Ini suatu achievment tertinggi di karier musik saya. Lagunya juga keren, saya juga suka lagunya, jadi why not. Saya nggak pernah terbayang, kaya mimpi. (Kolaborasi dengan) KD dan lagunya mbak Melly juga, dua legend," papar Sandhy Sondoro.

Bawa Vibe Baru

Sementara itu, Melly Goeslaw selaku si empunya lagu pun mengapresiasi semua aspek yang ada di kolaborasi Krisdayanti dan Sandhy Sondoro. Menurutnya, lagu Hanya Memuji versi saat ini memiliki mood yang berbeda dengan lagu yang sama versi Marcell Siahaan dan Shanty.

"Alhamdulillah bagus hasilnya. Hasilnya pasti beda. Aransemennya beda, penyanyinya beda, jadi beda banget mood-nya. Aku bersyukur ini dibawakan mereka berdua, jadi luar biasa. Lale dan kawan-kawan (LaleIlmanNino sebagai arranger) berhasil memberikan hook baru di lagu ini," ujar Melly Goeslaw.

Terinspirasi The Weeknd

Bukan tanpa alasan, mood berbeda yang dirasakan Melly Goeslaw di lagu Hanya Memuji versi Krisdayanti dan Sandhy Sondoro memang tak terlepas dari konsep unik yang diusung. Baik nuansa maupun musik videonya dibuat bernuansa retro dengan perpaduan apik suara Krisdayanti dan Sandhy Sondoro yang harmonis.

"Referensinya (untuk aransemen) The Weeknd, kita pilih aransemen yang disco, retro," kata KD.

"Lagu ini memang tidak saja karya yang masih enak dinikmati dan bisa diaransemen lintas generasi yaa. Saya masih kebayang yang memproduksi ini dulu tuh orang-oranf keren dan nggak terlalu banyak di cover, mungkin karena terlalu bagus dan aransemennya keren. Jadi itu yg mendasari saya," sambungnya kemudian.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading