Sukses

News & Entertainment

8 Fakta Terkait Kasus Narkoba Jeff Smith, Ada Pengakuan yang Mengejutkan

Fimela.com, Jakarta Pemeran muda Jeff Smith telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini, pria kelahiran 4 Januari 1998 tersebut masih menjalani penahanan di Polres Metro Jakarta Barat.

Jeff Smith ditangkap di rumahnya, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021). Dalam penangkapan tersebut, pihak berwajib menemukan barang bukti yang menguatkan bahwa Jeff adalah pengguna narkoba.

Selama pemeriksaan, Jeff Smith pun memberikan pengakuan-pengakuan terkait penyalahgunaan narkotika yang dilakukannya. Berikut 5 fakta mengenai penangkapan Jeff Smith.

Konsumsi Ganja

Dari penangkapan yang dilakukan, polisi menemukan ganja sebagai barang bukti. Ganja seberat 0,52 gram yang tersebar di dalam mobil milik Jeff Smith itu digadang polisi merupakan sisa pakai.

Tes Urine

Setelah dilakukan pemeriksaan urine oleh polisi, diketahui bahwa Jeff SMith positif menggunakan narkotika jenis ganja.

Pakai Sejak Lulus SMA

Dalam pengakuan yang diberikan kepada polisi, Jeff Smith mengatakan bahwa dirinya mengonsumsi ganja semenjak lulus SMA.

Pernah Rehabilitasi

Diketahui, Jeff Smith juga pernah melakukan rehabilitasi pada Desember 2020. Rehabilitasi ini dilakukan atas keinginannya sendiri.

Alasan Pakai Ganja

Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan polisi, Jeff Smith terakhir mengonsumsi ganja sekira sepekan silam. Dalam pengakuannya kepada polisi, Jeff mengatakan bahwa ia menggunakan ganja agar lebih mudah untuk tertidur.

Buku tentang Ganja

Bersama dengan barang bukti ganja, polisi juga menemukan beberapa buku bacaan yang membahas tentang ganja.

Ganja Bukan Narkotika

Meski sudah meminta maaf atas perbuatannya yang bukan merupakan contoh baik, tetapi Jeff mengungkap pendapatnya yang sedikit kontroversial bahwa ganja tak seharusnya dikategorikan sebagai narkotika golongan pertama. Ia pun berharap ada penelitian lebih lanjut di Indonesia.

Dijerat Undang-Undang

Polisi mengatakan bahwa proses hukum Jeff Smith akan berlanjut. Ia dijerat dengan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Saksikan Video Menarik Beriku Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Seorang Pengantin Perempuan Ternyata Anak dari Calon Mertuanya, Begini Cerita Selengkapnya
Artikel Selanjutnya
Perempuan Ini Diadopsi di Usia 25 Tahun dan Berhasil Membuat Hidupnya Bahagia