Sukses

Entertainment

Alasan Kesuksesan BTS Menurut Sosok di Balik Layar

Fimela.com, Jakarta Banyak yang tak menyangka BTS akan meraih karier yang fenomenal seperti sekarang. Mereka sempat melalui masa-masa sulit yang tak terbayangkan, bahkan pernah hampir menyerah.

Hal itu juga dirasakan Kim Sangwook, seorang produser konser yang kerap bekerja sama dengan BTS. Namun menurutnya RM dan kawan-kawan punya sesuatu yang istimewa dari grup-grup lainnya.

Sangwook menyatakan jika awalnya ia juga tak tahu seperti apa karier BTS ke depannya. Pemikiran tersebut mulai berubah saat ia menyaksikan totalitas pelantun Life Goes On ini di balik layar.

Pantang Menyerah

Kim Sangwook mengenang saat mereka bekerja sama untuk mempersiapkan salah satu konser BTS. Mereka menjalani gladi resik untuk showcase debut yang berlangsung selama sekitar 7 jam. Para member berusaha sekeras mungkin untuk tidak melakukan kesalahan, dan memperlakukan gladi layaknya konser di hari-H.

“BTS berlatih dengan keras dan tidak pernah membuat kesalahan sejak mereka masih jadi rookie," tutur Kim Sangwook dilansir dari Allkpop (20/4).

Komunikasi

Selain terus menjaga kualitas dan pantang menyerah, Sangwook juga menilai faktor penting karier BTS adalah komunikasi. Ia merasa ikatan dengan penggemar jadi sesuatu yang krusial agar para member terus berusaha memberi yang terbaik.

“Mereka berusaha menjalin komunikasi sebaik mungkin sehingga fans merasa bahwa para idol K-pop begitu mencintai penggemarnya. Tak hanya berlatih untuk ngedance dan memahami lagu dengan baik, mereka juga menjaga komunikasi lewat social media,” terangnya.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading