Sukses

News & Entertainment

5 Kali Isyana Sarasvati Mengejutkan dengan Kolaborasi Spesial

Fimela.com, Jakarta Panggung musik kerap menghadirkan banyak kejutan. Dan salah satu artis yang sukses mengagetkan publik adalah penyanyi dan pencipta lagu berbakat, Isyana Sarasvati.

Menempuh jalur pop sebagai awal karier, Isyana telah mencatatkan sederet hits besar. Dua album bertema pop, ditambah satu album yang out of the box membuatnya masuk jajaran musisi kelas atas di Indonesia.

Tak hanya piawai bernyanyi dan mencipta lagu, Isyana Sarasvati juga diberkati dengan musikalitas tinggi. Ia juga menjadi penyanyi yang luwes, dan bisa berkolaborasi dengan berbagai genre berbeda.

Berikut sejumlah partner kolaborasi Isyana Sarasvati yang sukses mendatangkan kejutan tersendiri. Bisa tebak siapa saja?

Isyana x Raisa

Di awal kemunculannya Isyana Sarasvati kerap dibandingkan dengan Raisa. Sama-sama penyanyi cantik dengan suara merdu, banyak fans kesulitan memilih mendukung Isyana atau Raisa.

Bahkan aroma persaingan sempat tercium di publik, hingga akhirnya kedua penyanyi memutuskan berkolaborasi. Anganku Anganmu seolah jadi statement kuat dari kedua penyanyi bahwa orang bisa mendukung siapapun tanpa menjatuhkan yang lain.

AIR

Sebuah konsep menarik dihadirkan Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo. Mereka bersatu dalam format trio bernama AIR yang merupakan akronim dari ketiganya.

Project mereka berawal dari sebuah keisengan menulis lagu bareng. Sukses dengan Heaven, mereka sampai merilis EP dan tak menutup kemungkinan akan merilis karya lagi suatu saat nanti.

Isyana dan Rayhan Maditra

Bagi fans sejati Isyana tentunya sudah mengetahui kisah cintanya dengan Rayhan Maditra. Berpacaran sejak lama, keduanya pun sempat membuat video bareng sebelum Isyana dikenal seperti sekarang,

Isyana mengejutkan publik saat mengajak sang suami berduet di Java Jazz Festival 2020. Di tahun 2021, pasangan suami istri ini pun merilis single kolaborasi yang manis berjudul 1+1.

Isyana x Deadsquad

Isyana Sarasvati mendalami musik klasik dalam bidang akademik. Setelah dua album, ia pun makin membuka jati diri bermusik di album ketiga, Lexicon yang memadukan musik pop, rock, progresif dan sentuhan klasik.

Beberapa waktu lalu Isyana pun bermain bersama Deadsquad di panggung IDGAF. Isyana turut membawakan Pasukan Mati, sementara Deadsquad juga bergabung menampilkan IL SOGNO ciptaan Isyana.

Isyana X Rara Sekar

Kakak beradik ini memang punya bakat musik yang luar biasa. Berbeda dari Isyana yang mengambil ranah mainstream, Rara memilih independen dengan project Banda Neira, Tiga Dara dan kini hara.

Setelah beberapa lama bermusik di jalur berbeda, Isyana dan Rara akhirnya berkolaborasi di lagu Luruh. Lagu ini jadi soundtrack film Milly & Mamet yang juga menampilkan Isyana sebagai cameo.

Isyana X Didi Kempot

Yang tak kalah seru adalah kolaborasi Isyana bersama sang legenda, Didi Kempot. Kolaborasi lintas genre dan generasi itu terjadi di panggung Billboard Indonesia Music Awards 2020 lalu, membawakan lagu Cidro yang fenomenal.

Pengalaman itu tentunya jadi kenangan berharga bagi Isyana. Sang legenda telah berpulang, dan meninggalkan legacy berupa karya-karya yang dicintai para penikmat musik.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Aksi 'Panas' NCT Dream di MV Terbaru, Hot Sauce
Artikel Selanjutnya
3 Hal di Balik Persiapan Album Coldplay Mendatang