Sukses

News & Entertainment

Pakai Kebaya, 9 Artis Cantik Rayakan Hari Kartini

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia selalu merayakan Hari Kartini. Perayaan ini sebagai bentuk menghormati dan meneladani jasa-jasa Raden Ajeng Kartini dalam perjuangannya khususnya untuk kaum perempuan. Tak hanya masyarakat biasa, kalangan artis pun memperingatinya.

Tampak dalam unggahan mereka di laman Instagramnya masing-masing, mereka memamerkan foto ketika berbusana kebaya. Selain itu, mereka juga mengutip pernyataan yang pernah dikatakan oleh pejuang perempuan tersebut atau penyataan lain yang menyiratkan perjuangan.

Seperti apa artis-artis perempuan tanah air yang begitu cantik dengan kebaya saat memperingati Hari Kartini? Mari kita lihat informasinya.

Tatjana Saphira

Tatjana Saphira mengunggah sebuah foto yang menampakkan dirinya memakai kebaya. Tampak dalam foto tersebut dirinya yang berada di bawah sorot cahaya. "Habis gelap terbitlah terang. #HariKartini," demikian ucapnya.

Aura Kasih

Aura Kasih juga tak mau kalah. Ia demikian cantik ketika mengenakan pakaian kebaya. "Habis Gelap terbitlah terang sebuah legacy dari Kartini kepada kita untuk selalu melihat solusi dari setiap masalah. Jaga iman, rasa optimismu, bangun diri ke dalam , temukan jati dirimu dan jadilah terang itu sendiri . Sebaik baiknya umat adalah berdaya dan menjadi saluranNya berbuat kebaikan bagi mahluk lainnya," tulisnya.

Cathy Sharon

Bersama anaknya, Cathy Sharon mengunggah fotonya mengenakan kebaya berwarna putih. "Selamat Hari Kartini. Semoga kartini2 masa kini dan juga kartini2 mini kita bisa selalu menunjukan kekuatan, kecantikan dan pengetahuan nya dalam keseharian. Dan yang pasti selalu mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita sebagai wanita untuk mencapai mimpi dan impian nya," ujarnya.

Tata Janeeta

Tata Janeeta juga mengunggah foto dirinya yang mengenakan kebaya berwarna cerah. Ia menuliskan kalimat perjuangan. "Hidup harus tetap berjalan, meski masalah dan cobaan pasti akan terus berdatangan. untuk para wanita yang sedang berjuang untuk hidup nya, jangan menyerah.. karna Menyerah bukanlah pilihan, Kamu lebih kuat dari yang kamu bayangkan! -Habis gelap terbitlah terang- .Selamat Hari Kartini ngiihhh," ucapnya.

Nadia Mulya

Sebuah tulisan panjang dituliskan oleh Nadia Mulya tentang sosok Kartini. Dan ia pun berharap perjuangannya tak lekang oleh waktu. "Selamat Hari Kartini. Dan semoga perjuangannya serta perjuangan Dewi Sartika, Cut Nyak Dien, Cut Meutia, Martha Christina Tiahahu, Maria Walanda Maramis, HR Rasuna Said, Laksamana Malahayati, dan banyak lagi, selalu menjadi penyemangat kita dalam berkarya," paparnya.

Cinta Laura

Cinta Laura berbalut busana kebaya batik, mengatakan bahwa seorang peempuan harus selalu percaya diri. Ia juga ingin agar semangat perjuangan Kartini selalu melekat. "Selamat Hari Kartini! Semoga semangat Ibu Kartini selalu mengiringi perjuangan kita," ujarnya.

Rossa

Rossa menampakkan fotonya mengenakan kebaya Anne Avantie. Ia menuliskan terima kasih kepada Kartini. "Selamat Hari Kartini. Terimakasih atas keberanian Ibu Kartini dimasa lalu yang membuat kami berani melangkah di masa sekarang," ucapnya.

Marcella Zalianty

Marcella Zalianty banjir pujian atas kecantikannya kala mengenakan kebaya berwarna putih. Ia pun mengutip kalimat dari RA Kartini. "Terlahir sebagai Perempuan adalah Kodratku bukan Pilihan ku...," kata Marcella.

Lulu Tobing

Cantiknya Lulu Tobing kala mengenakan kebaya. Ia juga mengutip kalimat dari Kartini. "Tahukah engkau semboyanku? 'Aku mau' dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata 'Aku tiada dapat' melenyapkan rasa berani. Kalimat 'Aku mau' membuat kita mudah mendaki puncak gunung ~RA.Kartini~," tulisnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kompak Gunakan Baju Jeans, Afgan Gandeng Tangan Rossa
Artikel Selanjutnya
Ultah Afgan, Rossa Ungkap Kata Cinta dan Doa Bahagia