Sukses

Entertainment

AmPm Berkolaborasi dengan Dipha Barus di Single Remix Terbaru

Fimela.com, Jakarta Peluncuran single ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’ pada Maret 2017 lalu mengekspose dua produser asal Jepang, AmPm pada penikmat musik global yang sangat luas. Hari ini, 23 April, AmPm meluncurkan single terbaru mereka, ‘On The Black and White feat. Doul (Dipha Barus Remix)’.

Lagu ini merupakan versi terbaru dari lagu AmPm, On The Black and White,’ yang menampilkan penyanyi pendatang baru Jepang, Doul, yang dimasukkan dalam playlist pilihan resmi Spotify, ‘RADAR: Early Noise 2021’. Single tersebut kemudian di-remix oleh produser kenamaan Indonesia, Dipha Barus, yang telah mengubah emosi lagu dan menyulapnya jadi lebih enerjik.

Perilisan single remix ini akan diikuti oleh peluncuran video klip baru di Youtube. Seperti halnya mood dalam lagu yang telah berubah, video music lagu ini menampilkan beberapa visual dari video musik versi awal dan dikawinkan dengan visual imaginasi baru yang lebih vibran, lebih bergaya sehingga penonton video music akan menikmati pengalaman visual baru yang tidak kalah menarik.

Sebagai produser, AmPm tentu saja telah mengerjakan tugas kreatif me-remix lagu dari banyak artis di berbagai belahan dunia. Namun, baru kali ini, karya pribadi mereka sendiri yang di-remix oleh orang lain.

Pesan Dipha Barus

Sebagai produser yang mulai merambah kancah internasional Dipha Barus antusias dengan project baru ini. Ia juga senang bisa berkolaborasi dengan AmPm yang punya chemistry kuat dengannya secara musik maupun personal. 

“Adalah satu kebanggaan dan kepuasaan tersendiri bisa diminta untuk me-remix ‘On The Black and White’ milik AmPm yang saya anggap saudara. Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan mereka, beberapa tahun lalu pada 2017, dimana kita tampil dalam panggung yang sama. Semenjak pertemuan tersebut, kami saling berhubungan. Ini benar-benar pengalaman yang sangat menyenangkan karena dipercaya mengerjakan remix karya artis lain. Dan, saya telah mempersembahkan kemampuan terbaik saya selama proses produksi. Saya berharap saudara-saudara saya senang dengan hasilnya dan saya berharap bisa tampil dalam satu panggung lagi di masa mendatang, secepat mungkin setelah masa pandemi ini selesai!” ujarnya.

Kesan AmPm

AmPm punya kesan khusus terhadap Indonesia dan para musisinya. Karena itu mereka percaya dengan kualitas Dipha yang dilibatkan di project single remix ini.

“Kami tampil sepanggung dengan Dipha di panggung Spotify On Stage festival di Indonesia pada 2017, dan kami terus berhubungan setelahnya. Lagu-lagunya sangatlah unik dan menampilkan idenditasnya sebagai artis Indonesia. Kami sangat menghormatinya. Kami sudah lama ingin bisa bekerja sama dengannya dalam 1 kesempatan. Kebetulan, kami sering terpikirkan untuk membuka kesempatan untuk artis lain melakukan remix terhadap lagu kami. Kami tertarik akan seperti apa interpretasi artis lain terhadap karya kami. Setelah berdiskusi, kami merasa Dipha adalah artis yang paling tepat untuk melakukan remix. Namanya yang pertama terlintas di benak kami berdua. Kali ini juga untuk pertama kalinya kami mendengar interpretasi musik kami yang telah digubah ulang oleh artis lain. Hasilnya benar-benar di luar dugaan. Lebih bagus dari apa yang kami harapkan. Itu sebabnya kami sangat bersemangat. Kami tidak sabar untuk bisa tampil sepanggung bersama lagi,” kata AmPm.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading