Sukses

Entertainment

Dinobatkan Jadi Film Terbaik Oscar 2021, Ini 3 Fakta Film Nomadland

Fimela.com, Jakarta Film Nomadland berhasil membawa tiga penghargaan dalam ajang Oscar 2021. Film Nomadland meraih Best Picture, Frances McDormand juga meraihj Best Actress. Sedangkan sang sutradara, Chloe Zhao dinobatkan sebagai Best Director.

Tak hanya menampilkan kisah dan penampilan yang menarik, Nomadland juga punya cerita yang unik. Berikut tiga fakta menarik tentang film Nomadland. Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Dari Novel Nonfiksi

Cerita film Nomadland sebenarnya diangkat dari novel nonfiksi karya Jessica Bruder yang berjudul sama. Novel ini dipublikasikan pada 2017, kisahnya mengikuti kehidupan asli warga Amerika Serikat yang berumur lanjut. Banyak dari mereka memutuskan untuk pergi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Sembari mengelilingi berbagai negara bagian, mereka juga berusaha mencari pekerjaan musiman.

Kru Produksi

Meskipun proses syuting Nomadland berpindah-pindah lebih dari enam negara bagian, akan tetapi jumlah kru produksi dimiliki hanya 25 orang. Alhasil tak hanya para aktor dan aktrisnya saja yang hidup secara nomadik, kru film pun merasakan kehidupan ini.

Sutradara Perempuan Pertama yang Memborong 4 Nominasi

Dalam ajang Oscar 2021, Chloe Zhao jadi sutradara perempuan pertama yang mendapat nominasi untuk 4 kategori yaituBest Picture, Best Director, Best Adapted Screenplay, dan Best Film Editing.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading