Sukses

Entertainment

Tanpa Kehadiran Eryck Amaral, Aura Kasih Resmi Bercerai

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Aura Kasih akhirnya resmi cerai dengan suaminya, Ercyk Amaral di sidang perceraian pertamanya, Rabu (28/4/2021). Kabar tersebut disampaikan kuasa hukum Aura Kasih, Rahma pada awak media.

"Iya alhamdulillah putusan perceraian Mba Aura ini alhamdulilah sudah selesai udah resmi putus," ujar Rahma.

Keputusan perceraian terjadi lantaran Eryck Amaral diputus secara verstek, alias tanpa kehadiran tergugat. Sejak Aura Kasih mengajukan gugat cerai, ibu satu anak itu memang tidak mengetahui di mana keberadaan pasti Eryck, ditambah lagi Eryck tidak memiliki kuasa hukum.

Tidak Ada Sidang Lanjutan

Atas keputusan tersebut, maka pekan depan tidak akan ada sidang lanjutan terkait perceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral. Kata Rahma, tidak ada juga agenda pembacaan ikrar talak dari Eryck Amaral.

"Jadi setelah ini sudah nggak ada sidang lagi. Tadi sudah dijelaskan sama majelisnya ya, sudah selesai perkaranya," lanjut Rahma.

Rahma juga menilai proses hukum perceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral ini sudah sesuai hukum yang berlaku. Ketidakhadiran Eryck dan ketiadaan kabar membuat proses cerai berlangsung singkat dan cepat.

"Karena memang sudah melalui proses panggilan secara patut ya. Dan nggak dateng Eryck nya. Jadi itu juga menjadi pertimbangan kenapa sidang itu diputuskan," ujar Rahma.

Gugatan Cerai

Aura Kasih mendaftarkan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 17 Desember 2020. Dia mengatakan sang suami sudah tidak tinggal di Indonesia sejak tahun 2020 lalu.

Sebelum kena lockdown, Aura sempat diminta suaminya untuk tinggal bersama di Thailand, lantaran sang suami bekerja di sana. Sayangnya, Aura tidak mau meninggalkan Indonesia karena banyak hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading