Sukses

News & Entertainment

Main di Tarian Lengger, Refal Hady dan Della Dartyan Rasakan Hal Mistis

Fimela.com, Jakarta Refal Hady dan Della Dartyan beradu peran di film terbaru mereka berjudul Tarian Lengger. Saat syuting film thriller berbalut misteri itu, mereka merasakan beberapa hal mistis yang buat bulu kuduk merinding.

Refal mengatakan salah satu lokasi syuting film tersebut bertempat di kawasan kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah. Lantaran lokasinya cukup dianggap mistis, ada zona-zona yang tidak boleh untuk di dekati.

"Ada zona yang boleh syuting dan tidak, nah ada beberapa penari yang di luar zona itu tiba-tiba berbeda dari pribadinya," ujar Refal dalam konferensi pers virtual peluncuran trailer dan poster film Tarian Lengger Maut pada Jumat (23/4/2021).

"Mereka saling teriak dan kayak lemes gitu, tapi kita punya tim metafisik jadi itu berlangsung kayak 30 menit sampai sejam, itu adalah momen yang bikin gue jadi kayak 'Waduh.. mana di kaki Gunung Slamet'," tambah Refal Hady.

Della Harus Fokus

Bersamaan dengan kejadian kesurupan, Della Dartyan yang hanya memakai kemben diminta sutradara untuk tetap fokus pada adegan menari. Ya, diakui Della sebenarnya ia panik kala itu tapi tetap harus akting semaksimal mungkin.

"Itu momen golden scene buat Sukma (karakter Della) dan saat kejadian itu terjadi aku harus fokus dengan adegan menarikku dan mana itu tempatnya dingin banget, Sukma menari hanya pakai kemben yang lainnya pada pakai baju hangat," kata Della.

Sutradara Melihat Sosok Aneh

Selain itu, sang sutradara, Yongki Ongestu melihat beberapa kali penampakan saat syuting berlangsung. Bahkan ia sempat memarahi kru di lapangan karena ada orang yang berjalan saat pengambilan gambar.

"Pas kita lagi take juga, Pak Bos (Yongki) sempat marah dan teriak, 'Itu siapa sih yang lewat'. Kita sampai bingung, siapa yang lewat padahal enggak ada siapa-siapa tapi dilihat kayak ada yang lewat, terus dia sempat ketakutan juga," ujar Refal.

Meski mengalami beberapa kejadian yang menakutkan, namun Refal Hady menegaskan sangat tertarik dengan film bergenre tersebut. Bahkan jika ada kesempatan, ia akan kembali bermain film thriller berbalut misteri seperti ini.

"Ini pertama kali syuting thriller. Ketagihan (main film genre tersebut) meskipun awalnya takut," jelas pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1993 itu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Della Dartyan Syuting di Kaki Gunung Slamet
Artikel Selanjutnya
Della Dartyan Sempat Ragu jadi Penari Lengger