Sukses

News & Entertainment

Hati-Hati Ketika Ingin Diakui, Kata Melody Prima Bisa Jadi Toxic

Fimela.com, Jakarta Sebuah hal yang wajar ketika seseorang ingin diakui oleh keluarga, teman, ataupun orang lain di lingkup kehidupannya. Namun, selayaknya seseorang harus berhati-hati dengan sebuah pengakuan dari orang lain tersebut. Hal ini disampaikan oleh Melody Prima.

"Waktu kita belum punya apa-apa dan belum jadi siapa-siapa, kita mungkin pernah mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari orang lain, yang tanpa kita sadari, perlakuan mereka merubah sudut pandang & tujuan hidup kita,"kata Melody Prima di laman Instagramnya, melodyprima, baru-baru ini.

"Kita jadi punya pecutan dari lingkungan agar bisa diakui & diterima. Sampai pada titik tertentu kita jadi lupa sama tujuan hidup yang sebenarnya,yaitu itu untuk berbahagia," sambung Melody Prima.

Terjebak

Namun, Melody menambahkan jika seringkali seseorang terjebak dalam goal dan tujuan yang ternyata salah sasaran. Banyak orang yang akhirnya mencari pengakuan daripada mencari sebuah kebahagiaan.

"sering kali kita Terjebak sama Goals & tujuan yg salah sasaran, kita jadi lebih focus mencari pengakuan ketimbang kebahagiaan, kita jadi ga ada puasnya, rasanya harus terus lebih, lebih dan lebih lagi...," paparnya.

Hal ini pun bisa berdampak pada fisik dan psikologis. "Capek banget! Hidup jadi ga tenang, pikiran jadi ga damai. Padahal ga ada hal yang lebih membahagiakan selain rasa damai," imbuhnya.

Titik Terdamai

Dan satu yang dipelajari dalam kehidupan oleh Melody Prima adalah tentang titik terdamai dalam hidup. Seseorang bisa mencapai titik tersebut ketika ia justru tak butuh dengan pengakuan orang lain. Malah, itu bisa menjadi racun.

"Dan ternyata titik terdamai dalam hidup itu adalah ketika lo GA BUTUH PENGAKUAN DARI ORANG LAIN.Jadi apapun yg kita kejar dan apapun yg kita kerjakan tujuannya jangan untuk ngebuktiin diri ke orang lain,, bukan untuk dibilang hebat sama orang lain, bukan untuk terlihat keren di depan orang lain. Bukan! Bukan itu. Its a Toxic!" tegasnya.

"Belakangan gue sadar, bahwa pencapaian ini bukan untuk mereka, tapi untuk gue! Bahwa berada di titik ini harusnya bukan untuk sebuah pengakuan, tapi agar gue bisa lebih bermanfaat. So If you wanna proof yourself, you’re good, make sure you find a better reason!" tandas Melody Prima.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading