Sukses

News & Entertainment

Kisah 7 Artis Melawan Kanker, Dari Kelenjar Getah Bening Sampai Otak

Fimela.com, Jakarta Kanker merupakan sebuah penyakit yang mampu mengancam jiwa penderitanya. Tak heran ketika penyakit ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Dari kalangan artis juga sudah banyak yang menjadi korban keganasan kanker.

Banyak dari mereka yang akhirnya harus meregang nyawa karena penyakit tersebut telah menyebar ke seluruh tubuh. Ada beberapa jenis kanker yang selama ini menjadi 'pembunuh' bagi beberapa nama artis Indonesia ini.

Siapa saja artis yang berjuang untuk hidup dan melawan kanker sekuat tenaga, namun akhirnya kalah dalam pertarungan itu? Mari kita simak informasinya berikut ini.

Ria Irawan

Sempat membaik dalam perawatannya, namun Ria Irawan akhirnya meninggal karena kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 6 Januari 2020 di RS CIpto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Yana Zein

Artis lawas Yana Zein juga harus menyerah kalah setelah kanker payudara yang diidapnya sejak tahun 2015 sudah menjalar hingga ke liver dan getah bening. Yana Zein pun meninggal pada 1 Juni 2017 silam.

Julia Perez

Perjuangan Julia Perez melawan kanker serviks berakhir pada 10 Juni 2017. Ia yang sebelumnya melakukan banyak terapi dan perawatan atas penyakit yang sudah dalam stadium akhir ini harus menyerah ketika kanker sudah menggerogoti tubuhnya.

Chrisye

Penyanyi legendaris Chrisye meninggal di usia 57 tahun pada 30 Maret 2007. Ia diketahui meninggal karena menderita penyakit kanker paru-paru.

Agung Hercules

Meski kondisinya sempat membaik setelah didiagnosa menderita kanker otak stadium 4, akhirnya Agung Hercules meninggal dunia pada 1 Agustus 2019 di usia 42 tahun.

Renita Sukardi

Pesinetron cantik renita Sukardi pun akhirnya tumbang setelah berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya. Ia meninggal di RS Cipto Mangunkusumo pada 10 April 2017.

Titi Qadarsih

Artis senior Titi Qadarsih juga pernah berjuang mengalahkan kanker usus yang diidapnya sejak 2018. Akibat kanker yang terus menggerogoti tubuhnya, Titi meninggal pada 22 Oktober 2018 di usia 73 tahun.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading