Sukses

News & Entertainment

Ibnu Jamil Dibuat Grogi Pertama Kali Lebaran Bareng Keluarga Ririn Ekawati

Fimela.com, Jakarta Lebaran tahun ini menjadi momen spesial bagi pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Pasalnya, ini pertama kalinya mereka merayakan bersama dengan status sebagai suami istri. Di momen spesial ini, nyatanya Ibnu Jamil dibuat grogi ketika harus berlebaran bersama keluarga besar sang istri, kenapa?

Imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan sholat Idul Fitri secara berkerumun membuat keluarga Ririn Ekawati memutuskan untuk melakukan sholat Idul Fitri di rumah. Dalam kesempatan tersebut, Ibnu lah yang ditunjuk sebagai imam dan khotibnya.

Menurutnya, ini merupakan kali pertama seumur hidup ia menjadi imam sekaligus memberikan tausiah di momen lebaran. "Ini selain lebaran pertama bersama Ririn, ini juga pertama saya jadi imam sholat Ied karena kita sholatnya du rumah dan pertama juga ngasih khotbah," kata Ibnu Jamil dikutip dari tayangan di YouTube KH Infotainment.

Keringetan

Ririn yang menyaksikan sang suami menjadi imam sekaligus khotib di sholat Idul Fitri mengaku bangga. Namun, ia juga faham betul jika Ibnu amat grogi saat itu.

"Grogi dia. Kalau pas sholat sih nggak, tapi pas dia harus khotbah dia sampai keringetan," terang Ririn.

Tentang Kebersamaan

Lantas apa isi khotbah yang disampaikan Ibnu Jamil di depan keluarga sang istri? Tak mau yang terlalu spesifik, Ibnu memilih mengambil tema yang terbilang umum. Menurutnya, Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk kembali menggugah rasa syukur banyak orang sekaligus menjadi momen kebersamaan dalam suka cita.

"Khotbahnya tentang zakat, tentang indahnya kebersamaan, kita bisa dikasih nikmat sehat, nikmat iman, jadi ucapan syukur dan kita, saling maaf-maafan aja," pungkas Ibnu Jamil.

Saksikan Video Menarik Berikut

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Ririn Ekawati Menerapkan Protokol Kesehatan di Rumah
Artikel Selanjutnya
Ibnu Jamil dan Sere Kalina Naik Kelas di Gelaran UEFA EURO 2020