Sukses

News & Entertainment

6 Lagu untuk Para Bucin dengan Lirik Menyayat Hati

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, kadang cinta berjalan tidak seimbang. Tentunya kita tak ingin terjebak dalam toxic relationship, yang gejala awalnya dimulai dari sikap bucin.

Bucin, atau budak cinta sudah jadi istilah yang cukup lumrah di masyarakat. Meski bisa juga diartikan sebagai bukti kesetiaan, bucin kebanyakan justru lebih menjurus pada hal-hal negatif.

Jika ini terjadi, seseorang akan cenderung mendominasi dalam hubungan. Jika kamu sedang mengalami, atau pernah melewati masa bucin, nggak ada salahnya untuk menyimak playlist pilihan spesial bucin berikut ini.

NOAH - Mendekati Lugu

Di album Keterkaitan Keterikatan, NOAH mengangkat berbagai tema menarik. Salah satunya tentang sikap bucin di lagu berjudul Mendekati Lugu.

Lagu ini megambil sudut pandang Ariel ketika melihat seseorang sedang menjadi budak cinta. Seperti yang dituliskan dalam liriknya, "Dia menjaga cinta, lebih dari hatinya. Dan kesedihan dunia mewarnai hidupnya,"

Mawar de Jongh - Lebih dari Egoku

Kisah bucin juga diceritakan oleh Mawwar de Jongh lewat lagunya, Lebih dari Egoku. Lagu ini menjadi batu loncatan Mawar, karena sukses jadi hits dan diputar jutaan kali.

Liriknya memang cukup menyedihkan sehingga tak heran jika lagu ini jadi anthem para bucin. Meski begitu Mawar menyampaikan jika ia tak ingin pendengar berada di posisi tersebut. 

Armada - Asal Kau Bahagia

Band yang satu ini juga dikenal dengan lagu-lagu cinta dan patah hatinya yang mengena. Termasuk salah satu hits tersukses mereka berjudul Asal Kau Bahagia yang fenomenal di tahun 2017 lalu.

Cerita patah hati diungkapkan dengan ungkapan klise, tapi memang cukup banyak diungkapkan. Liriknya berbunyi, "Kurela kau dengannya, asalkan kau bahagia.".

Yura - Intuisi

Di balik pembawaannya yang murah senyum, Yura juga piawai memainkan perasaan pendengar. Lewat lagu-lagu yang ia ciptakan, perasaan sedih pun turut bisa dirasakan melalui telinga menuju ke hati.

Salah satunya lagu Intuisi, di mana Yura menuangkan cerita bucin-nya terhadap seseorang di masa lalu. Diiringi piano yang ia mainkan, Yura mampu membuat nuansa galau seketika menjalar ke hati dan pikiran.

Ungu - Cinta dalam Hati

Sempat merajai industri musik Tanah Air, Ungu memperlambat langkahnya seiring sang vokalis yang terjun ke dunia politik. Namun di masa vaku, karya mereka justru kembali melejit.

Lagu berjudul Cinta Dalam Hati viral di televisi dan media sosial, setelah dicover salah satu peserta ajang bakat menyanyi. Dirilis pertama kali pada 2007, millennials di 2021 rupanya sangat menikmati cerita bucin di lagu ini.

Mytha Lestari - Aku Cuma Punya Hati

Aku Cuma Punya Hati jadi lagu yang mengantarkan kesuksesan karier Mytha Lestari. Lagu ini meraih pendengar dalam jumlah fantastis, dan kerap jadi soundtrack mereka yang sedang bucin.

Hits populer ini diciptakan oleh Badai eks Kerispatih, yang sangat membekas hingga kini. Part chorus-nya sangat ikonis dan mudah diingat berkat racikan musik dan lirik dari sang komposer.

Jadi, lagu mana yang paling menggambarkan cerita bucinmu?

Simak juga video menarik berikut ini:

Felicya Angelista dan Ceasar Hito Umumkan Jenis Kelamin Anak
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Bisnis Pakaian Anak Lokal Mampu Tembus Pasar Internasional dan Peduli Lingkungan
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Unik Member TWICE Terungkap di Video Terbaru