Sukses

Entertainment

Fenomena 5 Lagu Lawas Indonesia yang Kembali Hits di Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Perkembangan musik terjadi semakin cepat di era digital ini. Namun yang tak bisa dipungkiri adalah siklus mendengarkan lagu yang menjadi jembatan antar generasi.

Tak sedikit lagu yang populer sepuluh atau dua puluh tahun lalu jadi karya yang evergreen. Hal ini terjadi lantaran generasi muda yang suka mengeksplor musik selain yang sedang top chart saat ini.

Di Indonesia sendiri fenomena ini juga kerap terjadi hinga sekarang. Beberapa lagu lawas ini terbukti kembali meraih pendengar yang masif di kalangan muda. Ini daftarnya.

Ungu - Cinta dalam Hati

Ungu dikenal sebagai salah satu band pop terpopuler di tahun 2000an. Lagu-lagu Pasha dkk sukses merajai televisi, radio dan chart musik di Indonesia.

Salah satu hits single mereka, Cinta dalam Hati juga kembali marak diminati pendengar muda. Dirilis pertama kali pada 2007. lagu ini melejit kembali setelah dinyanyikan salah satu kontestan ajang bakat bernyanyi.

Momen ini bertepatan dengan kembali aktifnya Ungu di kancah musik. Dengan dirinya yang merampungkan tugasnya sebagai walikota Palu, Ungu kembali berkarya.

Tanya Hati

Kaarya milik duo besutan Maia Estianty ini juga naik daun kembali berkat sentuhan social media. Lagu Tanya Hati sukses menjadi lagu galau bagi para remaja, yang dibagikan lewat berbagai platform medsos.

Lagu ini dipopulerkan Pasto yang saat itu diperkuat Meltho dan Rayen. Formasi Pasto sempat berubah, tapi formasi awal tentunya memiliki kesan tersendiri bagi pendengar.

Berharap Tak Berpisah

Entah bagaimana mulanya, lagu Berharap Tak Berpisah kembali hype di kalangan muda ibu kota. Tembang ciptaan Denny Chasmala ini kerap terdengar di berbagai cafe dan pub, terutama karena beat musiknya yang memang candu.

Lagu Reza ini juga dibawakan kembali oleh para remaha cantik bernama Girls Girls. Girlband ini terdiri dari empat member yakni Aisyah Aqilah, Amanda Caesa, Chintya Gabriella, dan Fay Nabila.

Kopi Dangdut

Lagu yang satu ini juga tampaknya selalu eksis di berbagai zaman. Dipopulerkan pertama oleh Fahmi Shahab, tembang ini selalu menghiasi berbagai acara, termasuk program populer di televisi.

Kopi Dangdut makin hype dengan tren di TikTok, dengan berbagai variasinya. Lagu ini juga dibawakan Femila, kontestan Indonesian Idol 2021 yang jadi perbincangan saat itu.

Kangen

Terakhir ada hits lawas Dewa 19 berjudul Kangen yang masih sangat familiar di kalangan remaja saat ini. Padahal lagu ini pertama kali dirilis Dhani Cs pada 1992 di album self-titled.

Kangen di tahun 2000an juga sempat diremake oleh duet Chrisye dan Sophia Latjuba. Dengan aktifnya Dewa 19 dalam format reuni, Kangen pun masih jadi lagu andalan, baik dibawakan Ari Lasso maupun Once.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading