Sukses

Entertainment

Idap Autoimun, Cita Citata Jalani Bermacam Pengobatan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi dangdut Cita Citata mengaku didiagnosa mengidap penyakit autoimun sejak satu tahun lalu. Dia pun sudah menjalani berbagai macam pengobatan agar bisa sembuh.

"Kemarin sempat ada diagnosis autoimun. Lagi terapi juga kemarin setahun ini sambil terapi akupuntur segala macam," kata penyanyi yang sedang dekat dengan Indra Bruggman itu saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Udah pernah berobat ke Singapura ke Malaysia dan ngomongnya itu alergi dan pas cek darah putih terlalu banyak ternyata," tambah Cita Citata.

Terlalu Banyak Minun Vitamin

Lebih lanjut Cita Citata mengatakan bahwa apa yang dialaminya ini dikarenakan terlalu banyak minum vitamin. Menurut dokter, hal itu memang tidak baik dilakukan secara berlebihan.

"Sebenernya itu udah lama kata dokter aku terlalu banyak minum vitamin. Jadi vitamin sama suntik itu mengakibatkan sel darah putih terlalu banyak dan nggak bagus malah terlalu bahaya," ujarnya.

 

Terlihat Sehat

Meski sedang melawan penyakitnya, Cita Citata selalu terlihat baik-baik saja. Katanya, penyakit itu bakal kambuh jika dirinya kelelahan setelah melakukan segala sesuatu.

"Iya kadang kalau kecapean itu langsung merah-merah. Kalau aku merah-merah di pipi di mana aja, kalau sering liat aku lagi merah-merah itu salah satu gejala autoimun kaya alergi," katanya.

Pelantun Goyang Dumang ini mengatakan kondisinya sekarang sudah jauh lebih baik. Pasalnya dokter sudah memintanya mengurangi konsumsi vitamin kimia yang berlebihan.

"Kondisi saat membaik, ya karena aku ngurangin minum vitamin kimia aku minumnya herbal," ujar Cita Citata.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading