Sukses

Entertainment

Ivan Gunawan Pilih Sophia Rogan Jadi Pemenang Miss Grand Indonesia 2021

Fimela.com, Jakarta Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan, kembali menyelenggarakan pemilihan ajang kontes kecantikan. Nama Sophia Rogan pun terpilih menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2021 itu.

Berbeda dengan kontes kecantikan lainnya, Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia tidak menggelar ajang tersebut dengan menghadirkan berbagai finalis. Ivan dan timnya di Yayasan Dunia Mega Bintang melakukan penilaian internal, sama seperti 2020, untuk menentukan pemenang Miss Grand Indonesia.

Menurut Ivan Gunawan, Sophia sendiri terpilih karena banyak kriteria yang dimiliki. Pastinya, Sophia terlihat berbeda dengan para kontestan yang lain.

"Saya pilih Sophia karena banyak kriteria yang kita inginkan ada pada diri Sophia. Sophia punya karakter berbeda. Sebagai perempuan blasteran Inggris Indonesia, saya melihat peluang pada diri Sophia. Dia punya public speaking dan Bahasa Inggris yang baik. Artinya saya punya peluru yang baru untuk membawa dia ke tingkat Internasional nantinya," tuturnya.

Alasan lain Ivan Gunawan melakukan pemilihan secara langsung terhadap Miss Grand Indonesia 2021 adalah karena Ivan ingin mempersiapkan Miss Grand Indonesia secara lebih maksimal melalui proses pelatihan khusus.

"Dari pada proses pemilihan yang panjang, bagi saya mending training-nya yang lebih panjang. Jadi Miss Grand Indonesia 2021 bisa menunjukkan kemampuannya. Karena semenjak Aurra mendapat 3rd runner up, saya menuntut Sophia untuk memiliki standar lebih tinggi. Sophia harus bekerja lebih giat," kata Ivan Gunawan.

Sophia Tak Percaya

Di satu sisi, Sophia Rogan sendiri tak percaya menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2021. Kendati demikian, perempuan kelahiran Whitehaven, Inggris, 28 Februari 2002 itu merasakan kebanggaan yang luar biasa. Baginya, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama karirnya sebagai model professional.

"Sejujurnya ini sangat luar biasa. Saya masih tidak percaya kalau saya bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Saya sangat bersyukur, namun saya sadar bahwa menjadi Miss Grand Indonesia tidak sekedar glamor. Banyak tuntutan yang harus saya kerjakan dan saya siap untuk menghadapi tantangan tersebut," ujarnya.

Sophia mengaku siap digembleng oleh sang Maestro Ivan Gunawan selama proses karantina hingga akhirnya ia bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Menjadi Miss Grand Indonesia membuat saya ingin menjadi pribadi lebih baik demi mencapai cita-cita saya. Saya bangga bisa berada di titik ini dan ngga sabar untuk menjalani tantangan berikutnya menjadi Miss grand Indonesia, karena ini adalah mimpi yang jadi nyata. Di sini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang," katanya.

Mahkota untuk Sophia Rogan

Penobatan Sophia Rogan sebagai Miss Grand Indonesia 2021 digelar Ivan Gunawan secara 'sederhana'. Tidak ada event meriah yang dihadiri penonton pada malam penganugerahan mahkota Miss Grand Indonesia 2021 pada Sophia. Penobatan Sophia digelar secara online dan disiarkan langsung di channel YouTube Ivan Gunawan pada Kamis (20/5/2021) malam.

"Di era pandemi seperti sekarang sangat riskan untuk membuat event yang besar. Jadi menurut saya pemilihan dengan cara hand pick untuk Miss Grand Indonesia 2021 ini merupakan Langkah yang tepat. Berdasarkan sejumlah kriteria yang kami tetapkan, saya sudah tau siapa yang tepat untuk meneruskan mahkota Miss Grand Indonesia 2021 ini", jelas Ivan mengungkapkan alasannya tidak menggelar event besar untuk pemilihan Miss Grand Indonesia 2021.

Meski malam pemilihan Miss Grand Indonesia 2021 digelar intim dengan protokol kesehatan, momen tersebut tetap glamour khas ajang kontes kecantikan. Sophia Rogan sang Miss Grand Indonesia 2021 tampil memesona di malam penobatannya dengan gaun rancangan Wiki Wu. Wanita 19 tahun itu juga mendapatkan mahkota kemenangan yang dinamai World Victory, yang artinya kemenangan untuk dunia.

Mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold). Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

Dancing Stone sendiri adalah teknologi asli Jepang berhasil diadaptasi oleh YT Utama Putra, selaku produsen emas di Indonesia. Selain mendapatkan mahkota kemenangan World Of Victory, Pemenang dari Miss Grand Indonesia 2021 ini akan dikirim ke ajang pemilihan Miss Grand International 2021 pada bulan Desember mendatang.

Setelah sukses terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan harus menjalani karantina untuk mempersiapkan dirinya mengikuti Miss Grand International 2021. Selama karantina, dia akan mendapat berbagai pelatihan.

"Sophia setelah malam ini akan masuk karantina. Dia tidak bisa bertemu keluarga dalam waktu lama karena mengikuti proses training," kata Ivan Gunawan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading