Sukses

Entertainment

5 Fakta Terkait Umi Pipik yang Bongkar Poligami Mendiang Suaminya Uje

Fimela.com, Jakarta Pernyataan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik tentang poligami yang dilakukan mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori atau akrab disapa Uje, masih menjadi perbincangan. Hal ini diungkapkannya ketika menjadi bintang tamu dalam video YouTube Venna Melinda pada Senin, (26/4/2021).

Dalam keterangannya, Umi Pipik mengatakan bahwa mendiang Uje memiliki 3 istri, di mana istri ketiganya merupakan seorang artis atau publik figur. Sontak saja hal ini menuai kontroversi di tengah masyarakat.

Umi Pipik sendiri bukan tidak memiliki alasan ketika mengungkap praktek poligami dari mendiang suaminya itu. Berikut adalah beberapa fakta ketika pernyataan Umi Pipik tentang poligami Uje, menggelinding menjadi bola panas.

Seret Nama Artis

Karena pernyataan yang dilontarkan oleh Umi Pipik, masyarakat pun menebak-nebak siapa artis yang menjadi istri ketiga mendiang Uje. Sampai akhirnya nama Oki Setiana Dewi dan Jennifer Dunn lah yang muncul ke permukaan.

Namun, untuk Oki Setiana Dewi sendiri sudah memberikan bantahan dan sekaligus dibantah oleh Umi Pipik, kalau bukan dia yang dimaksud. Sementara Jennifer Dunn juga memberikan penolakan.

Didesak Mengaku

Karena untuk Oki Setiana Dewi, Umi Pipik bersedia memberikan klarifikasi, maka pihak Jennifer Dunn pun meminta kepada Umi Pipik untuk melakukan hal yang sama kepadanya. "Karena bagaimana pun Umi Pipik yang harus mengakhiri itu, seperti mengakhiri dengan Oki ‘Bukan Oki lho’ gitu kan," kata Kuasa hukum Jennifer Dunn, Firman Chandra.

Tanggapan Keluarga

Fajar Deki, adik Uje pun akhirnya ikut buka suara mewakili keluarga besar. Fajar berharap publik tidak lagi membicarakan soal isu poligami Uje yang kini sudah meninggal dunia. "Kita doakan lah yang terbaik untuk almarhum," tambahnya.

Alasan Bongkar Poligami

Dalam pengakuannya, Umi Pipik mengatakan bahwa ada alasan yang mendasari mengapa dirinya mengungkap poligami mendiang suaminya. Salah satunya adalah untuk menghindari kemungkinan pernikahan sedarah dari anak-anaknya.

"Jadi tujuan saya sekarang membuka ini lebih kepada putra beliau. Tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan tanpa mereka tahu ternyata mereka sedarah. Ini yang tidak boleh dalam agama. Jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja," ungkap Umi.

Alasan Diam Dipoligami

Sebagai seorang perempuan, Umi Pipik tentu memiliki perasaan lain ketika mendiang Uje melakukan poligami. Namun, ia tahu bahwa itu adalah ajaran agama yang dianutnya, maka Umi Pipik tak mau egois. Ia pun menutup rapat persoalan pribadinya tersebut.

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau, lalu membuly atau meninggalkan beliau. Saya tidak mau egois saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga beliau," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Artis Ini Dicap Negatif oleh Netizen dan Sebabnya